Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2014

One Week One Book – Sebelum Aku Menjadi Istrimu

Gambar
Judul bukunya kayak judul sinetron atau acara televisi ya? Bagus-bagus, jadi menggoda buat segera dibaca dan diambil inspirasinya. Buku ini keren banget, bagi para jomblowati atau yang belum menikah, kusarankan segera membaca buku ini, entah pinjem atau beli gpp. Hohoho, kayak jualan buku aja. Tapi memang, aku katakan, buku ini beda! Apalagi bagi yang cewek, kenapa? Ya, karena khusus ditulis spesial sebelum kita menjadi seorang istri. Cie…cie…Sepertinya buku yang kubaca kok topiknya gini-gini ya? Hehe, kan kalau udah menikah, bacaannya kan beda lagi.#alibi. Udah deh, kepingin baca bukunya juga khan!#anggukan kepala, lho ^_^!
Buku ini dibagi menjadi 6 bab, dimulai dari konsep bersaing dengan bidadari sampai bab terakhir bismillah, luruskan niat. Ya, buku ini asyik, bahasanya gaul men…hehe, kayak diajak ngobrol gitu ama penulisnya. Ok, bab pertama adalah menjelaskan bagaimana kita bisa bersaing dengan bidadari surga, wow, keren banget. ^_^ jawabannya adalah dengan menjadi wanita yang s…

One Week One Book – SKT

Buku dengan judul kalimat tanya ini menunjukkan bahwa buku ini mengharapkan kita bisa menjawabnya dengan baik. Yakinkah, kalau jawabannya “Ya”. Atau hatimu “ragu-ragu”, atau merasa bahwa “belum” adalah jawaban yang tepat. Saat dulu di toko buku, aku melihat buku ini sepertinya berbeda dari buku sejenis yang lain. Ya, buku ini adalah refleksi seorang mutarabbi. Buku ini membuatku tidak bosan untuk membacanya kembali. Walaupun sudah merasa 2 kali tamat membaca. Pertama setelah membelinya, kedua karena ada tugas dari amanah, dan ketiga dalam pekan ini. Mungkin memang saatnya merenung dan muhasabah, sudahkah kita tarbiyah?  
SKT– Sudahkah Kita Tarbiyah

Ceritaku tentang Beasiswa S2 DIKTI : BPPDN (Beasiswa Program Pascasarjana Dalam Negeri)

Kuliah dapat beasiswa? Mau? Halah, siapa coba yang ga mau? Hehe, kan enak tinggal kuliah ama belajar aja. Jadi ntar fokus tanpa mikir biaya kuliah yang mahal. Betul betul betul… #gaya upin ipin ^_^ Eits, tapi terkadang ada bisikan syetan ke telinga kita. “Mimpi kali yeee….!!!”.Hahaha, tenang aja, itu cuma nakutin-nakutin aja kok. Tetaplah ada harapan, ada celah dan kesempatan buat semuanya yang punya tekad baja. Bagi yang mau lanjutin kuliah ke S2, pasti yang dilihat setelah pilihan program studi atau bidang minat adalah biaya kuliahnya, mulai dari SPP dan biaya pengembangan kalau ada yang harus dibayar sekali pas di awal masuk semester satu. Wow, mahalnyaaa!!! Pake bangeeet lagi! Jadi dibaca mahaaal bangeeet. Ya, iyalah, bisa jadi berapa kali lipat biaya buat kuliah S1 dulu. Nah, justru disitulah semangat buat cari beasiswa dan dapetin itu luar biasa menggelora. Bener-bener pingin tahu, how can get them?  Apa aja sih jenis beasiswa yang ditawarin? Apa saja syaratnya? Dan adakah tips…

Renungan Diri Saat Mencuci Baju

Hehe, judul yang aneh sepertinya. Maklum bagi saya yang suka tiba-tiba melamun, dan memikirkan tentang diri sendiri, merenung di saat-saat sepi dan sendiri. Proses mencuci manual, tanpa mesin cuci yang ku kerjakan biasanya sekitar 1 jam, dari mulai merendam sampai menjemur.

One Week One Book – Jalan Cinta Para Pejuang

Judul buku ini istimewa, Jalan Cinta Para Pejuang. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa isinya adalah kisah perjalanan cinta para pejuang. Hm, pejuang, sekali lagi, para pejuang. Bukan para pecundang. Mungkin saat membaca tulisan yang ada di sampul buku ini, kita pun semakin tertarik ingin segera membacanya. Di sampul belakannya, ada puisi cinta berjudul jalan cinta para pejuang.
Di sana, ada cita dan tujuan Yang membuatmu menatap jauh ke depan ………………………………. Pause >>> Skip >>> to be continued
Hehe, maaf, sengaja diskip, agar buat penasaran, walau cuma sedikit.#halah.
            Oke, sebelum baca kisah-kisah yang macem-macem tentang cinta, pejuang dan cintanya para pejuang. Penulis (udah pada tahu kan ^_^, Ustadz Salim A.Fillah) menuliskan lima kata di jalan cinta. Ya, kalau kau ditanya nih, sebut 1 kata untuk ungkapin cinta? Jawabanmu apa? Kalau 2 kata? Hayooo! Coba cek lagi, bener? Yakin? Hm, jawaban itu menunjukkan kualitas dirimu. #Jleb!!!

Ceritaku (Kenangan, Impian dan Perjuangan) Puskomda Maya

Pengalaman yang takkan terlupakan, perjuangan yang gigih dan kerja keras di masa lalu, menurutku inilah bahan nostalgia yang sangat berharga. Cerita yang takkan berujung, karena selalu ada yang menyambung. Ya, tentang silaturrahim. Salah satu sayap yang menguatkan dakwah kampus. Walau mungkin terkadang merasakan bahwa ada bagian sayap yang lelah, capek dan mungkin hampir patah. Tapi, kukatakan bahwa kisah perjalanan ini pasti ada yang menguatkan. Ya, tak hanya sokongan semangat, motivasi, jiwa raga sampai juga pada harta. Tenang saja, tugas kita adalah berusaha semaksimal yang kita bisa. Sisanya kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa atas segalanya, Allah SWT. Saya mohon izin cerita sedikit, ya, berbagi sedikit, sambil mengingat dan menyelami kembali masa-masa itu.

SMS Taujih (singkat,padat,semoga bermanfaat) ^_^

Ya, ada 8 sms taujih lagi...singkat dan padat, semoga bermanfaat....^_^
1.Sahabat, berbuat baiklah dimananapun, kapanpun, walau tidak ada yang lihat, pasti Allah melihatnya. Walau tidak ada yang tahu, Allah pasti tahu. 2.Tidak ada yang tertukar dan meleset, haqqul yakin setiap perbuatan kita pasti kembali kepada kita sendiri, baik atau buruk. 3.Kita sering fokus pada keburukan orang terhadap kita, padahal yang pasti merugikan kita adalah keburukan kita kepada orang lain. 4.Tak akan bisa jadi pemimpin yang baik, pemimpin yang cinta dunia dan diperbudak nafsu. 5.Sahabat, orang yang yakin kepada Alloh, akan lebih memikirkan dan yakin terhadap kehidupan akherat, rindu surga dan takut azab neraka. 6. Suara termerdu adalah suara tangisan taubat,rintihan pilu pengakuan lumuran dosa, menghiba belas kasih serta ampunan maha pengampun. 7.Bahaya terbesar dalam hidup ini adalah bila tidak mau bertobat, padahal tobatlah gerbang ketenangan, jalan keluar dan pertolongan yang tidak disangka. 8.Bila …

One Week One Book - Jodoh Dunia Akhirat ^_^

Gambar
Hm, saat posting ini, ada banyak yang tak mungkin diam, alias komentar. Ya, prasangka dari yang membaca, atau juga yang mengetik catatan ini. Pasti ini lagi galau, kesepian, geje, atau alasan-alasan melow yang biasa dialami yang masih single. Ya, mungkin ada benarnya, tapi aku merasakan ada hal yang berbeda setelah membaca ini.^_^ Ya, perubahan dalam hidupku.#amazing

[#2] Cerita Masa Kecilku

Cerita masa kecil itu sungguh menuntunku untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 
Liburan kenaikan kelas selesai, waktunya masuk di kelas 4 SD. Di minggu awal masuk, aku dipanggil oleh wali kelasku. Aku diberi informasi tentang kebijakan baru untukku, ada program pendidikan di kabupaten Jombang, khususnya di 4 kecamatan, yaitu kecamatan Jombang, Mojoagung, Ngoro dan Megaluh. Ya, SDku masuk dalam wilayah kecamatan Mojoagung. Programnya keren menurutku, karena ada perwakilan setiap SD untuk melanjutkan sekolah bersama dari kelas 4 sampai kelas 6 SD di “kelas layanan plus” namanya. Aku sangat tertarik, aku menjadi wakil dari SD Tejo 1 untuk melanjutkan belajar di kelas special itu. Hal ini langsung kusampaikan ke orang tuaku sepulang sekolah. Mulai pekan depannya aku harus berangkat sekolah ke SD Kademangan 1, sehingga harus berpisah dengan teman-teman di SD asal ini. Keesokan harinya, guruku menyampaikan di depan kelas tentang program ini serta menginfokan kalau mulai pekan depan aku tak…

[#1] Cerita Masa Kecilku

Cerita masa kecilku yang tak terlupakan, walau sederhana tapi bagiku itu bermakna.
Cerita tak hanya yang disampaikan lewat kata, karena bisa saja terhapus oleh desiran angin sepoi-sepoi. Cerita itu mungkin berlangsung dalam waktu yang singkat, tapi memori dalam otak dan hati bisa menyimpan tuk selamanya. Cerita yang langka, unik, special, dan sangat istimewa karena hanya aku, kamu dan Dia yang tahu. Cerita yang sarat akan pelajaran bagaimana menjalani hidup dengan semangat dan penuh harap. Cerita yang penuh akan cinta, ya, cinta kepada sesama manusia. Cerita yang penuh kasih sayang antara orang tua dan anaknya. Cerita yang penuh keceriaan antara aku dan teman-teman. Cerita itu kisah yang bisa diabadikan lewat tulisan. Cerita yang ditulis itu adalah secuil memori yang telah dicetak dalam barisan huruf yang bisa dibaca. Cerita itu cerita masa kecilku yang bahagia. Cerita masa kecilku selama ini hanya jadi rahasia kami, ya, cukup antara aku, kamu, dan Dia.

Menarik juga saat Penasaran dengan Arti Namaku (Betha Nurina Sari)

Saat googling "betha"
ada beberapa yang muncul, salah satunya http://www.thinkbabynames.com/meaning/0/betha/

oke, klik
artinya betha itu life (kehidupan)
lalu saat ganti dengan kata sari artinya princess (putri)
dan arti kata nur = light (cahaya)
oke, terakhir ina => sepertinya tak ada arti yang spesifik, ini menunjukkan anak perempuan

Kalau digabung kata / frase tadi dai betha nurina sari => itu nama saya. hehehe
Ok, mencoba merangkai maknanya
betha nurina sari adalah
kehidupan - cahaya - anak perempuan - putri

beberapa pilihan dari analisis yang keren
1. Kehidupan anak perempuan atau putri yang bercahaya
2. Anak perempuan yang memiliki kehidupan yang bercahaya seperti seorang putri
3. Putri yang hidupnya bercahaya

hm, bagus juga. Thank you so much my mother and my father.
So beautiful name ^_^. Dan penuh dengan harapan....
= ^_^= kehidupan yang bercahaya
Aamiin...
semoga bisa mematulkan cahayaNya ke dalam kehidupan ini untuk bekal kelak di akhirat.
Semoga bisa memanc…

Mimpi itu Jadi Nyata ^_^

Gambar
Saat tadi buat random status fb yang jadul2, ga sengaja (ini takdir lah ^_^) nemu status ini.
Hihihi, jadi senyum-senyum sendiri...
Ya, mimpi bisa jadi kenyataan

Ini status fb tanggal 7 Februari 2011


Nah,tepat setahun, 7 februari adalah tanggal aku ujian skripsi
1) ini dari temenku, marissa hamnon (panggil aja che)












2) ini dari aku resmi, hehe (H+1)









Ternyata memang sudah ada keinginan sejak 2011 ya, ini coba tanggal 4 Juni 2011.


Lalu jadi kenyataan setelah 2 tahun kurang, tanggal 19 Mei sudah pengumuman SIMAK pasca sarjana UI.

Oke, jangan berhenti bermimpi, dan terus berusaha menggapai mimpi, dan  merubah statusnya dari angan jadi kenyataan ^_^

Nostalgia Quote (Buka status FB dari tahun-tahun lalu)

“Ada kerinduan yang mendalam tentang sesuatu di masa lalu, karena saat itu semuanya dilakukan dengan sepenuh jiwa dan hati. Ya, perjuangan yang hebat bisa menjadi bahan nostalgia yang mahal harganya. ^_^ 
Karena langka, hanya aku,kamu dan Dia yang tahu #team”

Hm,mencoba refleksi diri. Buka facebook, lalu iseng lihat dan baca status disana dari tahun-tahun sebelumnya. Seakan ga percaya (baca : lupa), kalau pernah nulis itu. Hehe...
Ini random aja...(hehe,milih status yang agak "berasa" pake perasaan gitu)

(*_^) 3 Januari 2014
Sejenak, diam. Jangan terlalu lama, karena waktu terus berjalan, jangan sampai dia dilewatkan begitu saja. Setiap urutan detiknya jadi indeks array, dan elemennya terisi dengan data apa yang kita lakukan. Pastikan bahwa semua data yang akan dihisab kelak adalah bermanfaat dan baik.

(*_^) 26 Juni 2013
Saat kita tahu ada yang melakukan kesalahan,baik itu diri kita sendiri atau orang lain,sepele atau seberat apapaun,yuk segera cari algoritma terbaik untuk perbaika…

Keistemawaan PEMUDA

Sesungguhnya, sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan manakala kuat rasa keyakinan kepadanya, ikhlas dalam berjuang di jalannya, semakin bersemangat dalam merealisasikannya, dan kesiapan untuk beramal dan berkorban dalam mewujudkannya. Sepertinya keempat rukun ini, yakni iman, ikhlas, semangat, dan amal merupakan karekter yang melekat pada diri pemuda, karena sesungguhnya dasar keimanan itu adalah nurani yang menyala, dasar keikhlasan adalah hati yang bertaqwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora, dan dasar amal adalah kemauan yang kuat. Itu semua tidak terdapat kecuali pada diri para PEMUDA. (Hasan Al Banna)

Menyikapi Kritik yang Ditujukan kepada Kita dengan Wajar dan Benar

Gambar
Kritik, apabila ia datang dari seorang musuh maka sesungguhnya itu adalah kejujuran pandangannya terhadapmu.Apabila ia datang dari seorang kawan, maka itu adalah harapan yang sebenarnya itu adalah harapan yang sebenarnya ia titipkan kepadamu. Kata Soe Hoek Gie, “Yang tidak tahan dikritik, boleh masuk tempat sampah!”.  (sms taujih dari seorang sahabat)
(sumber gambar : http://idenyaandi.blogspot.com/2013/03/komentar-kritik-itu-sebuah-kado.html)

Ya, tentang kritik. Ini mungkin sering kali kita dapat dari orang lain selama kita hidup, bahkan setiap hari bisa jadi banyak kritikan yang dikirim ke HP, email atau langsung disampaikan live ke kita. Ini hal yang biasa dan wajar, karena kita manusia. Ya, hanya manusia, bukan malaikat. Manusia yang memang dari “sono-nya” mempunyai fitrah kekurangan, khilaf dan lupa. Tak hanya itu sebenarnya, tapi lebih pada perbedaan dan variasi karakter, watak dan pandangan, ya sering disebut dengan visi misi atau kadang tentang afiliasi. Hal ini wajar, karena beg…

Kata Mereka tentang Sabar (SMS Taujih)

1.Umar bin Khattab mengatakan, “Kami mendapatkan sebaik-baik kehidupan kami di dalam sabar.” 2.Ali bin Abi Thalib berkata, “Ketahuilah, bahwa sesungguhnya sabar itu laksana kepala bagi jasad. Jika kepala diputus, tidak ada gunanya jasad ini.” 3.Al Hasan berkata, “Sesungguhnya kesabaran adalah salah satu harta simpanan kebaikan dan Allah hanya akan memberikannya kepada hamba yang mulia disisiNya. 4.Umar bin Abdul Aziz berkata, “Sekali-kali Allah tidak mengaruniakan nikmat kepada seorang hamba, kemudian Dia tarik nikmat itu dan Dia gantikan dengan kesabaran, kecuali Allah menggantiya dengan yang lebih baik dari apa yang telah Dia cabut darinya. 5.Maymun bin Mahran mengatakan, “Tidaklah seorang menerima ‘label kebaikan’ yang lebih tinggi dari sabar”.
6. Sulaiman bin Al-Qasim mengatakan, “Setiap amalan itu jelas diketahui ganjarannya, kecuali sabar, sebab Allah berfirman, “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas (Az Zumar 10).”