Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2010

Saudariku, Berjilbab Yuk ....!!!

”Aku sebenernya pingin banget pake jilbab tapi banyak banget alasan yang membuatku menundanya”curhat Bunga.
“Sebenernya apa alasanmu sampe menunda berjilbab? Bukankah kamu tahu kalo berjilbab itu adalah perintah Allah.” balas Ita
“Ya sih, tapi aku......” Bunga ragu.
Hm, sebenarnya curhat Bunga masih sering kita denger dari muslimah – muslimah di sekitar kita. Atau jangan-jangan itu adalah salah satu masalah kamu... Ada niatan dalam hati pingin banget berjilbab tetapi banyak banget hal yang mengganjal sehingga menunda berjilbab atau malah melupakan niatan itu.
Ada sekitar beberapa bisikan syetan yang ternyata ampuh sehingga bisa menyebabkan muslimah ragu untuk berhijrah memakai jilbab. Apa aja sich ?
1)Saya belum layak berjilbab, masih banyak dosa
Bisikan yang satu ini agaknya sangat berhasil menjauhkan para saudari kita dari jilbab. Sebenarnya apa sich yang dimaksud mantap disini? Kalau yang berdosa dikatakan belum mantap, maka siapakah yang tidak berdosa? Kita tidak akan pernah m…

Menikmati Demokrasi (A. Matta)

Tulisan berikut ini adalah sedikit kutipan setelah membaca buku Menikmati Demokrasi beberapa bab saja, belum selesai. Hm, banyak banget yang bisa kita ambil pelajaran, semoga kita semakin paham akan bagaimana memposisikan demokrasi yang terjadi di negeri ini agar kita bisa menikmati demokrasi....^_^
Majelis iman kita butuhkan untuk dua keperluan, yaitu pertama, untuk memantau keseimbangan antara berbagai kondisi internal dakwah serta laju pertumbuhannya dan kedua, untuk mengisi ulang hati kita dengan energi baru sekaligus membersihkan debu-debu yang melekat padanya selama menapaki jalan dakwah.
Membangun kehidupan yang Islami adalah sebuah proyek peradaban raksasa. Proyek besar bertujuan merekonstruksi pemikiran dan kepribadian manusia muslim agar berpikir, merasa, dan bertindak sesuai dengan kehendak Allah swt. atau dengan referensi Islam. Pekerjaan – pekerjaan dakwah untuk menyelesaikan proyek besar itu harus dilakukan dengan empat tahap. Tahap pertama adalah mihwar tanzimi yaitu m…

Hakikat Perjuangan

Setelah baca taujih ini, aku ingin berbagi dengan temen2 yang lain....Moga bermanfaat...
Ikhwati fillah….
Kehidupan adalah sebuah perjuangan, perjuangan yang tak boleh mengenal kata lelah dan bosan. Fardhiyatul hayat wa inti’asyuhaa (keniscayaan dan kesegaran hidup) harus ditandai dengan gerakan-gerakan dan langkah-langkah kebugaran dalam menyemai kebaikan-kebaikan. Dan ketika dalam kehidupan seorang manusia sudah tidak nampak lagi tanda-tanda adanya gerakan dan langkah-langkah kebaikan, maka manusia itu akan menjadi sakit-sakitan untuk selanjutnya menuju kematiannya. Oleh sebab itu, hidup identik dengan pergerakan dan pergerakan adalah kehidupan yang sebenarnya, sementara kematian adalah kemandegan dan kemandegan adalah kematian itu sendiri. Begitu juga dalam kehidupan dakwah dan tarbiyah. Dakwah dan tarbiyah baru akan hidup apabila diwarnai langkah-langkah dan gerakan-gerakan yang dinamis dalam memperjuangkan dan menjaga fikrah da’wiyah serta panji-panji tarbawiyah. Apabila ki…

I 'am Back

I’am Back
Bismillahirrohmanirrohim....
Sudah lama banget, aku ga posting di blogku ini...Rasanya kangen mau nulis mau cerita lewat blog ini. Rasanya biasanya memang ga ada waktu yang aku sediakan khusus untuk nulis pengalamanku atau apapun yang ingin ku tulis. Ya,selain masih banyak kesibukan juga lagi pas ga ada ide untuk ngisi blog ini.
Hm , berawal dari bulan Februari lalu, keputusan menjalani PKL di perpustakaan kota Pasuruan. Astaghfirullah, belum juga selesai. Belum PKL beres, kuliah dah mulai masuk dan mulai dengan banyak tugas + kuis+ dst yang buat aku pilih fokus kuliah cz dah beberapa kali bolos di awal kuliah semester 6 ini. Alhamdulillah, Aku harus bersyukur. Di awal semester sempat jadi mahasiswi yang linglung akibat ga pernah masuk kuliah, tetapi di penutupan semester ini aku merasakannya sungguh indah. He2, pasalnya Ipku sesuai harapanku, bahkan di atas targetku. Seperti biasa, awal semester selalu aku menulis nilai – nilai targetku, IP 3,68. Dan Ipku semester ini 3,7.