Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2008

Akhirnya AKU posting juga

Akhirnya, aku sempet juga posting…setelah sekian lama berdiam diri. Hehehe…
Aku pingin cerita banyak banget tentang kegiatannku selama hampir sebulan ya! Aku ga menyempatkan diri buat ngetik tentang cerita-ceritaku ini. Padahal di pikiran, dah ada banyak ide tuk diwujudkan lewat sebuah posting.
Daripada aku semakin bingung tentang topik apa yang harus kuungkap kali ini. Aku akan coba memulai dari pengalamanku di bulan Agustus. Ada beberapa momen yang membuatku terkesan lebih sibuk dariapada biasanya. Sebenernya kalo disuruh ungkapin semuanya detail dan kronologis, aku ga bisa. Cz aku belum terbiasa menulisnya setiap hari, karena memang aku belum punya waktu khusus untuk menulis diary.
Ceritaku berawal dari tanggal 1 Agustus 2008, yaitu tanggal yang menentukan nasib banyak lulusan SMA. Walau memang tanggal 31 Juli jam 8 malem, sudah bisa dilihat di internet. Hari itu memang sudah terjawab teka-tekiku. Karena kamis malam, adikku mengirim sms tentang hasil pengumuman SNMPTN-ku yang pertama…

Organization Training Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya

Hari Sabtu dan Minggu, tepatnya tanggal 9 - 10 Agustus 2008 Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya mengadakan acara yang luar biasa. Departemen PSDM telah menyusun acara ini khusus untuk para EMers periode kepengurusan 2008 – 2009. Acara spesial ini adalah Organization Training yaitu training mengenai keorganisasian, apa saja yang dibutuhkan dan apa saja yang harus dilakukan oleh seorang aktivis organisasi kampus. Training Organisasi ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu acara yang indoor di ruang PPI pada hari Sabtu dan acara outdoor di kebun raya Purwodadi pada hari Minggu.
Acara training organisasi ini dimulai di PPI pada hari Sabtu sekitar pukul 8 pagi oleh sang MC, yaitu menteri PSDM sendiri. Lalu dilanjutkan pemberian sambutan dari ketua pelaksana kegiatan, dan diteruskan oleh presiden EM. Setelah mendengarkan sambutan dari keduanya, maka para peserta disiapkan untuk mengikuti materi pertama. Sebelumnya, MC mengkondisikan EMers dengan menyampaikan apa saja kesepakatan hari i…

Ceritaku

Ceritaku…

Dah lama ga nge-posting di blog…rasanya kangen juga….he2.
Ini karena si Tecra lagi diopname…jadi terhambat deh POSTINGNYA.
Sebenernya banyak banget yang ingin kuceritakan….tapi kucoba meringkasnya aja…
Pertama, tentang pengalaman unik waktu pulang ke Jombang tanggal 24 Juli 2008, pas 1 hari pasca pilwali malang dan pilgub jatim lalu. Menurutku setelah melihat daftar agendaku, hari itu memang kosong, sampe tanggal 26 Juli itu MUSYKER FORKALAM. Ya sudah, aku putuskan tuk pulang, dah lama ga pulang….hehehe (2 bulan). Tetapi ga gitu aja pulang ke Jombang langsung, tapi disuruh ibu mampir dulu ke rumah tanteku di Surabaya. Jadinya, aku naik kereta ke Surabaya sekitar pukul 9.45 dari stasiun Kota Baru. Alhamdulillah,dengan keadaan kereta yang hampir full ditambah jumlah calon penumpang yang tak sedikit aku mendapatkan tempat duduk.Aku tak berdiri lagi tuk ke Surabaya. Sesampainya di rumah tanteku sekitar pukul 13.00, aku sempatkan dulu makan siang dan istirahat. Lalu, aku ditunjukkan …

RENUNGAN

Dalam hati ada “kekusutan” yang tidak akan terurai kecuali dengan menghadapkannya pada-Nya.
Dalam hati ada “kebuasan” yang tidak akan terjinakkan kecuali dengan mengingat kebesaran-Nya
Dalam hati ada “kesedihan” yang tidak akan hilang kecuali dengan kegembiraan mengingat karunia-Nya
Dalam hati juga ada “kerisauan” yang tidak akan hilang kecuali dengan perasaan damai bersama-Nya dan kembali pada-Nya
Dalam hati ada “api yang bergejolak” yang tak akan padam kecuali dengan keridloan akan perintah dan larangan-Nya serta mengalungi ketentuan-Nya dengan kesabaran hingga pertemuan dengan-Nya.
Dalam hati juga ada “keinginan” yang tidak akan pernah terpuaskan walaupun diberikan dunia dan seisinya kecuali dengan cinta, kepasrahan dan mengingat-Nya terus menerus seiring hembusan nafas kita
(Ibnul Qoyyim Al Jauziyah)

Keutamaan Bulan Ramadhan

Sambutlah,bulan yang suci mulia,Ramadhan yang penuh makna
Untuk kita semua,Bulan suci,Ramadhan yang penuh arti,
Kita bersama diuji,Membersihkan diri
(SNADA,Pagi Ramadhan)
Ramadhan adalah bulan kebaikan dan penuh barakah, Allah memberkahinya dengan banyak keutamaan. REFRESHmania, pingin tahu khan apa aja keutamaan bulan ramadhan, ini nich jawabannya! Berikut ini penjelasannya, dibaca ya, terus dinikmati, dan dipahami ya!!! Itung-itung buat bekal kita menyambut bulan ramadhan, khan salah satu bentuk persiapan kita menyambut bulan suci Ramadhan, key? Setuju donk pastinya!
1. Bulan Tarbiyah untuk mencapai derajat taqwa.
“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa.” (QS Al Baqarah: 183) REFRESHmania, bulan Ramadhan merupakan bulan tarbiyah (pembinaan / pendidikan) setiap insan untuk dapat mencapai derajat takwa. So, jadikan puasa sebagai ajang perlombaan untuk perbanyak kebaikan dengan beribu kebajika…

MARHABAN YA RAMADHAN

OPENING

Mari kita tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah…
Mari kita raih ampunan, berkah dan rahmat Allah yang tak terbilang itu…
Mari kita jadikan ramadhan kali ini lebih bermakna…
Jangan sampai kita melewatkan kesempatan yang berharga ini…
Jangan sampai semuanya terlewatkan begitu saja…
Jangan sampai kita menyesal nantinya…

REFRESHmania, Ramadhan, bulan suci yang penuh ampunan akan segera datang! Bulan yang penuh rahmat dan berkah yang telah Qt tunggu dan Qt rindukan itu harus Qt sambut dengan bersuka cita. Tahu ga kenapa? Cz bulan ramadhan, waktunya Qt menjemput berjuta – juta ampunan Allah. Jangan hanya kalo ada obral buku atau baju aja Qt semangat 45! Di bulan ini ada obral ampunan dari ALLAH, so kita harus lebih semangat donk! Tapi juga jangan hanya pas ramadhan aja, REFRESH mania jadi alim…ga bener banget tuch!salah buesar!Memang sich di bulan paling spesial ini kita harus lebih meningkatkan amal ibadah kita.
Rasulullah Muhammad saw dalam khutbahnya tentang Ramadhan bersabda : “Wa…

RAHASIA DIBALIK ANGKA 17-8-45

Ada apa dengan deretan angka 17-8-45 ? Pertanyaan yang sangat mudah khan, yang pastinya dapat dijawab dengan benar oleh seluruh Warga Negara Indonesia yang baik. Jangan kalian ngaku – ngaku berbangsa Indonesia kalau tak tahu apa makna tanggal yang istimewa tersebut. Seluruh dunia pun telah mengakui bahwa pada tanggal itulah INDONESIA MERDEKA.
Terus apa sich maksud dari judul di atas? Memangnya ada rahasia yang belum terungkap ya??? Khan sudah menjadi rahasia umum kalau tanggal 17 Agustus tahun 1945 adalah hari kemerdekaan Negara Indonesia. Terus apa donk yang yang rahasia itu? Hayoo…penasaran khan!!Wah dah ga’ sabar ya, ini nih penjelasannya.
Kawan – kawanku semoenya, kita seharusnya bangga lho jadi anak Indonesia. Tahu ga kenapa? Karena Negara Indonesia merupakan salah satu Negara pilihan lho! Buktinya adalah tanggal kemerdekaan Negara kita yaitu 17-8-45 itu ternyata telah tertulis di dalam Al-Quran. Subhanallah….benar – benar semuanya telah diatur Allah dengan begitu indah. Eits…tapi…