Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2015

Repost : Melamar Pekerjaan

Ahad,22 Maret 2015 @Jombang Hari ini belajar bagaimana melamar pekerjaan sebagai staf pengajar.
Hmm,begini ya rasanya.
Pengalaman pertama.
Karena doeloe kala itu direkomendasikan untuk melamar,tanpa surat lamaran kerja.
Setelah 2x follow up akhirnya diterima.
Kalau hari ini,ada tes tulis dan wawancara.
Hm,tes tulisnya luar biasa.
Hahaha,ga da hubungannya sama kuliah sama sekali.
Bukan tentang psikotes atau TPA.
Tapi tentang motivasi,pengetahuan agama dan pemahaman kita.Sampai di soal yang paling akhir disuruh tulis salah satu surat pendek dan 2 kalimat syahadat.Ya iyalah,ini ceritanys ngelamar universitas yang nempel sama pesantren.
Masak iya yang ngajar ga lolos kualifikasi.
Sungguh!!! Ga nyangka sebelumnya.
Serasa ini bagai muhasabah diri,nulis 2 kalimat syahadat aja masih ada yg salah,ga pernah nulis arab sih!T_T
Hmmm,kocak sebenernya tadi pas tes dengan saudara yang seperjuangan di tes tadi.Kita ngerasa bisa kalah sama anak SD buat ngerjakan soal seperti ini (soal terakhir itu). …

Kesempatan Itu ^_^

Kesempatan itu termasuk suatu nikmat yang luar biasa dari Allah.Bagaimana tidak,kesempatan tak akan datang dua kali.Gitu kata orang.Kesempatan setiap orang dipastikan tidak sama,terkadang hanya untuk satu orang istimewa.Kata orang kesempatan takkan datang dua kali,jadi manfaatkan dengan bijak.Hm,kata kesempatan sudah membawa aura positif kan?So,harus semangat bila menemui kesempatan. Hm,ke-sempat-an.Kalau tidak sempat ya ga berangkat.Kalau tidak sempat ya mungkin ga dapat lebih nikmat.Kalau tidak sempat ya mungkin akan ada yang kelewat.Hehe,mainan kata yang dipas-pasin jadinya gitu. Kesempatan datang kadang sebagai ujian.Seberapakah siap kita saat menjumpai kesempatan itu.Ada kalanya naluri hati masih ada ragu,tapi secepat kilat otak dan mulut sudah bilang “bismillah iya.”Duh,benarkan begitu seharusnya?Tanyakan kembali pada diri.Konsekuensi apakah setelah menggunakan kesempatan tersebut untuk masa depan kita? Jadi ingat kalau pas pembukaan l*q* selalu kita diajak bersyukur atas nikma…

Nasehat dari Sahabat (2)

Perubahan itu suatu keniscyaan. Ya,kita pasti mengalaminya,baik karena memang disengaja atau karena tidak disengaja.Coba saja bercermin,lihat wajah elok nan rupawan itu,adakah perubahan dari yang kemarin atau sebulan lalu atau bahkan setahun lalu.Hm,kita memperhatikannya.Ada perubahan yang memang terjadi diluar kehendak dan ada juga perubahan yang memang kita upayakan.Misalnya ada jerawat,itu karena apa?Hm,lalu usaha kita gimana?Biarin aja atau berusaha membersihkannya.OK,cukup intronya,malah nyasar ke topik jerawat. 
-_-#maaf_yang_jerawatan Kembali ke “berubah”.Topik ini jadi bahan omongan akhir-akhir ini.Hm,perubahan yang terjadi pada diri.Ya,gampang saja bisa membahas hal perubahan.Saat kau bertemu dengan teman atau sahabat lama,pasti dia langsung mengamatimu dari atas sampai bawah.Dia benar-benar akan memperhatikanmu,dari penampilan atau tutur kata.Yah,itu maksudku. Berubah itu wajar,dan memang harus kita lakukan.Kalau ga “hijrah” kita tak pernah menemukan sesuatu yang baru.Eits,t…

Nasehat dari Sahabat (1)

Nasehat dari sahabat itu salah satu jenis obat.Bukan obat untuk diminum atau dikunyah,tapi untuk diresapi makna dan hikmah.Seringkali nasehatnya memang masuk ke dalam hati,karena diucapkan juga dari hati.Kerennya nasehat itu tidak dikemas secara formal dengan judul kultum atau acara ceramah.Hanya di sela-sela obrolan dan candaan kita.Boleh jadi kita tidak sadar,bahwa yang diucapkannya adalah sebuah nasehat. Tapi hati dan otak kita merekamnya dengan baik. Nasehatnya mungkin sederhana,tapi benar adanya. Seringkali aku dapat di saat berjalan bersama,rekreasi bersama atau belanja bersamanya.Hmmm,nasehat dari yang sepele sampai yang kompleks. Kata-kata yang jujur dan tulus sampai juga di hati dengan cara yang halus. Saat aku mendengar ceritanya pas duduk menunggu KRL menuju stasiun sudirman,dia (sebut saja namanya Aisyah,hehe biasanya kalau sebut saja bunga itu jadi korban soalnya #eh) menceritakan tentang sesuatu.Hm,rahasia ceritanya.Tapi nasehat yang aku dapat adalah kita ini agen musli…