22 Agustus 2010

I 'am Back

I’am Back
Bismillahirrohmanirrohim....
Sudah lama banget, aku ga posting di blogku ini...Rasanya kangen mau nulis mau cerita lewat blog ini. Rasanya biasanya memang ga ada waktu yang aku sediakan khusus untuk nulis pengalamanku atau apapun yang ingin ku tulis. Ya,selain masih banyak kesibukan juga lagi pas ga ada ide untuk ngisi blog ini.
Hm , berawal dari bulan Februari lalu, keputusan menjalani PKL di perpustakaan kota Pasuruan. Astaghfirullah, belum juga selesai. Belum PKL beres, kuliah dah mulai masuk dan mulai dengan banyak tugas + kuis+ dst yang buat aku pilih fokus kuliah cz dah beberapa kali bolos di awal kuliah semester 6 ini. Alhamdulillah, Aku harus bersyukur. Di awal semester sempat jadi mahasiswi yang linglung akibat ga pernah masuk kuliah, tetapi di penutupan semester ini aku merasakannya sungguh indah. He2, pasalnya Ipku sesuai harapanku, bahkan di atas targetku. Seperti biasa, awal semester selalu aku menulis nilai – nilai targetku, IP 3,68. Dan Ipku semester ini 3,7.
Di tengah semester, pembekalan KKN juga udah dimulai. Ganti lagi, otak ini dituntut mikir persiapan KKN. Amanah bertambah saat ditunjuk jadi Kadiv.Kesehatan. Huff, awalnya aku biasa aja tapi kok semakin mendekati hari-H banyak banget yang buat bimbang+merasa ga siap & ga sanggup. Ya, sudahlah dijalani dengan usaha semaksimal mungkin & berdoa semoga diberi kekuatan oleh Allah.
SKIP...SKIP....SKIP
Belum 100 % mikir KKN, amanah yang lain kudu diperhatikan. Yup, FSLDKq tersayang. Persiapan FSLDKN XV di Ambon bagiku begitu meninggalkan kesan tersendiri. Gimana tidak, awalnya dari Malang akan mengirimkan delegasi sebanyak 7 orang (2 ikhwan, 5 akhwat), tetapi H-3 tiba – tiba ada keputusan yang akhwat tidak diizinkan berangkat karena banyak pertimbangan. Hm, semoga kita semua mendapatkan hikmah dari ini semua. Walau di awal sempat terkendala masalah dana, semangat tim FSLDK & UAKI tak menyerah gitu aja. Memang ALLAH MAHA KAYA...Apa yang ga mungkin bagi Allah? Sip, akhirnya 3 ikhwan berangkat ke AMBON....
Ok, selesai urusan membantu proses persiapan pemberangkatan FSLDKN XV. Waktu itu, pikiran & tenagaku kembali mikir masalah KKN. Hm, belum lama dari itu, keputusan mendadak FSLDKD VII Malang Raya ditunda. Hm,memang berat aku rasakan. Ga rela awalnya, kenapa ditunda lagi, padahal persiapannya udah dari tahun 2008, terus 2009, sampai diputuskan tanggal 6-8 Agustus. Ya, semoga keputusan ini memang yang terbaik. Toh, kalau jadi dipaksakan berjalan sesuai rencana, aku juga ragu bakal berjalan dengan baik. Coz Aku lagi masa penyelesaian KKN ( 5-24 Juli aku KKN, otomatis ga bisa bantu persiapan FSLDKD, penyelesaian laporan sampai terakhir saat ujian KKN tanggal 9 Agustus...). Ternyata temen – temen panitia di Jombang juga lagi disibukkan dengan PPL. Ya sudahlah.
Hm, sudah, sudah.....selama KKN (3minggu) banyak banget pengalaman yang bisa diambil. Khususnya saat bersama dengan temen2 divisi Kesehatan, lengkap wes, ada suka, ada duka, ada keceriaan, ada kemarahan, kenangan manis pokoknya. Team work yang keren menurutku, padahal kita belum lama kenal satu sama lain dengan sangat baik, jadi selama KKN kita juga bisa belajar bagaimana menghargai perasaan orang lain. Hm, spesial banget menurutku. Ada Che yang begitu melankolis, rapi, teliti, tekun, detail perhatiannya, peka, terkadang jadi sangat perasa + sensitif terhadap apapun di sekitarnya. Ada Tutus yang lugu, lucu, jujur, pendiem kalau lagi ga nyambung, selalu membuat kami tertawa dengan responnya yang agak nyleneh, begitu eksotis , kenapa kok ada istilah ini itu rahasia....hehe. Ada Ani yang tenang, damai, bisa jadi penengah wes, suka yang aman – aman saja, kalem, terkadang merasa kurang PD untuk ngomong di forum (tetapi udah mulai diterapi ma div.kesehatan). Ada Erlin, yang sukanya buka wartel pagi-siang-sore alias mis ring-ring, rajin, jujur, teman yang loyal untuk berbagi makanan (^_^ ). Ada Weni, yang baik hati,cute, ternyata ga sekalem+pendiem seperti awalnya, rame, seru pokoknya, matur nuwun atas pinjeman Hpmu saat si Wioo trouble. Ada Agung alis ndeplok yang kocak, rame, selalu buat rapat divisi kesehatan ga pernah absen ketawa,selalu ada aja bahan lelucon, rajin dan tanggung jawab atas papanisasinya. Ada Gege, sohibnya si ndeplok, kemana-mana selalu berdua, orang yang konsisten (berusaha mempertahankan komitmennya, pendapatnya dengan sekuat tenaga...Lebay) walau terkadang orang di sekitarnya ada yang ga setuju, bijak kadang-kadang, tanggung jawab dengan papanisasinya, suwun atas kerja samanya. Ada Amir yang berganti nama jadi Mira kalau malam (he2,peace!!),spesialis jadi pembicara, MC makanya dapet predikat jubir (bukan juru bicara lho, tapi jualan bibir, he2), emosional banget (kalau dah panas,tersinggung atau bad mood, ati-ati ngomong ma dia....he2, bisa terjadi keributan), tetapi setelah emosi, dia cepet tenang kembali (Hm, dah profesional kendalikan diri, sip!). Hm, amazing team for me. Semuanya punya keunikan tersendiri....Selama KKN, ga hanya temen2 divisi kesehatan aja yang berkesan, tetapi juga para praktisi kesehatan (bu bidan Lusi, kader Posyandu (Mb Ima, Mb Kayah, dst).
Hm, selama 3 minggu di KKN, otomatis lepas dari amanah FSLDK....Rasanya kangen juga dengan rutinitas biasanya (syuro, aksi, smsan, telp, syuting,dst). Ternyata kondisi saat itu seakan – akan tim puskomda juga agak vakum, banyak yang udah pulang.
Ya, sekarang juga masih waktu libur...setelah kemarin sibuk dengan daftar ulang & KRSan,serta PK2 Maba...Liburan setelah ujian KKN (tanggal 9 Agt), aku pulang ke Jombang. Hm, ada yang spesial sekarang. Pertama kalinya aku pulang sendirian naik motor Malang – Jombang, biasanya pulang naik bis. Walaupun tidak aneh lagi sebenernya, aku dah pernah naik motor Malang-Trenggalek tetapi bonceng akhwat. Jadi ada temen buat ngobrol selama perjalanan. Kalau sendirian, aku takut ngantuk...khan bahaya ga ada yang mengingatkan. Eh,yang kemarin itu sempat ngantuk juga waktu di Pujon. Makanya berhenti dulu, mampir di Dewi Sri beli apel ma jeruk manis, terus melanjutkan perjalanan. Dari malang sekitar jam 3 sore, sampai di rumah jam 17.15, agak lama dari perkiraanku. Saat itu cuaca mendung, di Batu sudah hujan, di Pujon terang , di Ngantang hujan, di Kandangan terang, di Ngoro hujan ....wew....alhamdulillah sampai rumah dengan selamat.

Tidak ada komentar: