Silaturrahim itu Memang Menyenangkan dan Menenangkan (Ke Denpasar di bulan Mei 2015)

#LatePost untuk 19-21 Mei 2015
Alhamdulillah, bisa mengunjungi 3 pantai yang indah ini dalam sehari. “MUMPUNG” di Bali, hehe, begitu komentar tante saya di group WA my family. Skenario Allah sungguh indah, bisa silaturrahim dengan bu Sri di Denpasar. dan diajak muter-muter Denpasar. Ukhuwah itu manis dan indah, menyambung cerita dan rasa. Padahal di waktu yang sama denisekacahyani lagi konferensi di Kuta. Ya, tetap semangat ya, semoga lancar. Aku memanfaatkan kesempatan ini untuk silaturahim. Sebelumnya, tak pernah menyangka begitu tidak membosannkannya aku ikutan terbang kesni, awalnya mikir aku ngapain selama kau ada acara. Ehhh, ternyata skenarioNya sungguh indah. Jazakillah khoir. 
Sehari bisa kunjungo 3 pantai ini lho ^_^
(Pantai Kuta)

(Pantai Sarangan) - kalau ga salah lho

pantai Sanur

Mengutip dari tulisan diptatanaya​ tentang  “ Yang tak kalah penting dari sebuah perjalanan adalah dengan siapa kita berjalan. Karena bukan sembarang kawan-kawan yang Ia pilihkan. Karena mereka dipilihkan bukan hanya untuk berpapasan, tapi juga merangkai kenangan”.
Saya sepakat. ^_^

Perjalanan yang lalu bersama dengan mereka, mungkin perjalanan selanjutnya sama kamu. #halah #iklan

Ada banyak cerita yang terasa sebagai nasehat hidup yang bermakna, bagaimana hidup di tempat yang baru plus dengan kondisi dan segala macam rupa yang berbeda dengan kampung halaman. Ada hal yang tidak berubah, yaitu terkait komitmen untuk tetap istiqomah berjuang di jalanNya. Jujur, bahagia, ternyata saya masih dikenali dan diinget, hahaha, padahal doeloe kala menyadari di antara anggota lingkaran cinta, saya tergolong yang beda (yang lain kalem, saya yang cerewet dan heboh kadang, yang lain dibonceng naik motor saya malah PP jombang-malang motoran, yang lain angkatannya di atas saya). Yang ditanya “apa anti masih pulang naik motor Malang-Jombang?” Ini membuka lembar nostalgia masa lalu yang penuh petualangan.^_^
(Foto bareng Mbak Sri)
Hm,mungkin memang menjadi unik itu perlu, agar mudah memori otak kita mengingatnya. Tetep saling sapa dan saling kirim kabar, pun lewat medsos. ^_^ Agar rasa itu takkan sirna, justru akan terus berbunga, rasa itulah cinta. Cinta karena Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang . ^_^ 
Lanjut nih hari kedua ^_^ keliling ke 2 pantai lagi sama Eka yang bolos datang conference. Pengalaman yang keren, dengan modal sewa motor 3 hari bisa puas keliling berdua modal google map.
(pantai padang panjang)

(pantai blue point)

(betha dan eka di pantai blue point)

(foto di pantai padang panjang bersama 2 turis dari Iran)

Nah, saat di pantai padang panjang, ada pemandangan yang "blink2", diantara semua pengunjung yang udah pada berjemur, kami bertemu dan kenalan dengan sosok 2 muslimah yang gunakan jilbab itu. Cantik bgt tuh yang di sebelah kanan, ups, typo, sebelah kiri maksudnya. Iya kenalan pake bahasa inggris, lalu to the point minta foto bareng. Haha, dasar. Coba kau bisa kesana bareng aku, ngerasa banget diri ini bukan di negeri sendiri, lha wisatawannya banyak yang dari luar negeri.Apalagi yang pake jilbab, serasa kita salah tempat banget. Udah ke pantai ga bebas, pake jaket panda lagi, tebel tuh. Tapi tetep sih, kami bisa nikmati jalan-jalan ini. Hahaha,lha gratis masuknya, cuma bekal uang buat bensin. Semua pantai di bali gratis, mungkin cuma bayar parkir di beberapa pantai. Yuk,kunjungi pantai yang lain lagi.
Lanjut hari ketiga (terakhir) adalah eka full di conference dari jam 10 setelah nemu digital printing wkwkw, ada cerita kocak sebelumnya. Selama itu sampai sore akhirnya bisa main-main lagi, aku ke Mbak Nung sambil beli oleh2, tak ketinggalan foto. Wkwkwk, minta tolong sama yang bertugas di toko. Okelah, udah foto dan belanja. Lanjut lagi lahhh mainnya ke tempat kerja Che di mitrais sambil numpang sholat. Dan endingnya foto selfie deh. Halah.
(foto bareng mbak Nung)

(foto bareng Che)

Oke, sekian ceritaku. Sebenernya panjang banget tuh 3 hari keliling-kelilingnya. Satu lagi yang kurang, dari tempat che lanjut ke kampus temennya ibu. Gara-gara berkunjungnya ke seorang bapak, sungkan dan ga sopan kali kalau diajak selfie, Hehe, pulang dibawain oleh-oleh pia susu bali. Enak. ^_^

Lagi,.....sebelum pulang ^_^ foto dulu di depan hotel lalu balik ke hotel dan pulang ke Depok.
(Foto sebelum pulang)

Sesampainya di bandara....udah rajin banget tuh. Ternyata delay, jadi deh foto-foto di bandara, jalan-jalan ke yang bagian international. Duh, kocak juga ngisi waktu hampir 2 jam nunggu bisa pulang.

(foto di dalam bandara ngurah rai)

Oke, singkat ceritanya gitu ya....lain kali deh tak cerita perjalanan lagi. hahaha, seru nyasar-nyasar hanya cari digital printing sampe malam pake banget. Apalagi disana 1 jam lebih cepet, serasa jam tuh cepet banget, udah jam 11 malam aja. wkwkw, pengalaman yang seru adalah ketemu 2 murrabiku, hehe sampai ketemu lagi. Ukhuwah itu memang menyenangkan. ^_^ serius.
See you !

Komentar