Evaluasi Beberapa tahun Blog Ini ^_^


Hai,semua visitor blogku. ^_^ 
Terima kasih atas kunjungannya selama ini. Walau saya rasa, pasti banyak dari kalian yang "nyasar" kemari karena Goolge yang beri petunjuk setelah ketik keyword awalnya. 

Sebenarnya blog ini awalnya adalah kutulis tanggal 8 Juni 2008, jadi sudah hampir 7 tahun ^_^ Ntar pas 8 Juni ulang tahun ke 7th. Wkwkwk, maklum juga ya tulisannya di blog ini bahasanya kayak bahasa anak SD, ga baku banget. T_T Padahal pinginnya jadi tulisan yang menginspirasi, eehhh malang ngegombal kemana-mana.Maaf, sedang khilaf.

Berikut ini First Greeting sebagai awal dibuka dan dimulainya blog ini ^_^ Bismillah. Itu ada sahabatku namanya "Anonim" yang baik hati, yang mau komen. Btw siapa ya? Duh,aku yang kepo sekarang.

 Oke, saya lanjutkan evaluasinya. Melihat di menu Statistik blog, dapat dilihat selama 5 tahun... (Mei 2010- Mei 2015) ada grafik yang begitu terlihat perubahannya. Awalnya blog ini hampir ga ada yang kunjungi, hahaha, kayaknya termasuk saya. Mei 2010 sepertinya lagi masa sibuknya kuliah S1 dulu, lalu pasca November 2012 mulai ada perubahan. Posisi saat itu sudah kerja. Nah, puncaknya jadi agak ngetrend saat Februari 2014, masa-masa kuliah S2.  Pada bulan Januari 2014 nulis cerita tentang beasiswa S2 BPPDN Caldos DIKTI, banyak banget yang mampir sini akhirnya. 
Efek tulisannya juga bisa dirasakan, ada beberapa yang nge-add FB, kirim email dan sampai ketemuan. Hehe, yang awalnya sama sekali ga kenal. Alhamdulilllah, setidaknya blog ini ada manfaatnya, walau masih sangat sedikit. 


Oke, selanjutnya evaluasi artikel yang paling banyak dilihat. Hahaha....keliatan banget yang nulis saat itu lagi jatuh cinta, #ups. Apalagi yang baca. Maaf ya, seandainya masih simpen file pptnya jauh lebih bagus, itu banyak yang ilang bagian artikelnya. Ehhh, tapi 10.548 orang udah mampir, dan mungkin sedikit ngerasa ZONK. Karena isinya begitu...

Lanjut tulisan populer berikutnya adalah Cerita tentang Beasiswa, sudah 9967 (kurang 33 lagi 10 ribu)... haha, padahal tulisan itu kocak banget. Haish, itu request salah satu adek kelasku dulu, minta diceritain. Daripada ngulang-ngulang cerita mending posting deh di Blog. Dan langsung deh, booming. Dalam waktu sebulan pasca nulis cerita itu, langsung ada lebih dari 2500 yang baca. T_T sungguh menunjukkan bahwa banyak yang pingin dan butuh info tentang beasiswa S2.Alhamdulillah, trend lebih dari 2500 orang masih sampai akhir-akhir ini.  Okelah. Jadi semangat kan terus blogging. ^_^

Walau kurasa, blog ini mah gini-gini aja. Wkwkwkw, bukan blog yang bagus. Isinya lebih banyak cerita pribadi. Halah, kalau ga gitu curcol. Ampuuun....oke oke, akan saya usahakan lebih baik lagi. Toh, uniknya ada juga gunanya buat menjawab ke-kepo-an visitor tentang siapa Betha Nurina Sari. Haish, maaf, kepedean gini ya. Tapi ada benernya juga kan? #ups.

Oke,cukup dulu cerita sekilas perjalanan blog mungil ini. Blog yang tidak formal dan tujuannya dulu nulis inspirasi yang aku dapatkan dan berusaha menuliskannya agar tidak sia-sia sebagai kenangan saja, tapi bisa berbuah amalan dan nasehat buat kawan. ^_^

Inspirasi itu datang dari mana saja. Hikmah dari setiap perjalanan hidup, baik pengalaman diri sendiri atau orang lain. Semangat buat Betha, keep istiqomah ya!!!!Aamiin.

Salam cinta dan ukhuwah, visitor tersayang. ^_^
Terima kasih atas kunjungan dan kesabarannya membaca tulisanku.

Depok,11 Mei 2015

Komentar