Ukhuwah Itu

[Repost] dari bethanurina.tumblr.com
Hari ini diingatkan kembali pada nasehat sederhana tentang ukhuwah.
Tingkatan yang terendah adalah berlapang dada dan tertinggi adalah itsar (mendahulukan saudaranya).
Kedengarannya sederhana,ahhh,aplikasinya tidak segampang itu.Ada banyak hal yang tidak seperti yang kita asumsikan,apalagi tentang isi hatinya,karakternya bahkan sampai motivasi atau niatannya di kondisi-kondisi kita bersamanya.
Hm,tapi keren juga ya.Ada sahabat di sampingku bilang,sepertinya kalau sudah dekat akan bisa otomatis selalu berusaha itsar.Kalau sudah begitu,ya ukhuwah itu begitu nikmat.Bener deh! Coba rasakan.
Hari ini di dalam KRL Bogor-Pocin,kembali menceritakan kisah awal bertemu dengan seorang sahabat.Ya,dari blog-lanjut email-lanjut sms dan telepon-lanjut WA-lanjut ketemuan-lanjut main bareng-dan sekarang jadi teman sekostan. Indah sekali skenarioNya,begitu ukhuwah yang dibangun akan terjaga dan kokoh saat kedua belah pihak melakukan yang sama. 
Ukhuwah itu seutuhnya tentang rindu, yang membuat selalu tak sabar untuk bertemu, membuat terasa rugi jika tak berbagi.Ini adalah tentang hati, hati yang terikat, tentang doa-doa yang saling bertaut.Ia terasa rumit tuk diungkap namun nyata dalam kata sederhana. Ia dalam tuk diselami karena ia adalah iman yang berupa makna. 
Ukhuwah itu tak kenal kesudahan, ia mengiringimu dalam hidupmu sebagai penyejuk kehidupan, menyapamu dalam kesendirian yang melelahkan dan menjagamu tetap dalam senyuman. Semoga Allah senantiasa mengikat hati-hati kita untuk tetap berjuang di jalan-Nya.
Salam ukhuwah,
See you!
@Bogor, 3 April 2015

Komentar