[Repost] Realistis - optimis

Realistis - Optimis !
Ada jeda antara idealita dan realita itulah masalah. Tapi diantaranya harus tetap ada optimis. Ya,harus! Selalu ada harapan. Selalu ada peluang,baik yang kita buat dan rencanakan atau hal-hal yang tidak kita duga.
Hari ini aku mendapatkan hal itu dari ceritanya,cerita seorang yang dekat denganku selama 1.5 th ini. Ga boleh putus asa dan tetap optimis!
Hahaha,serius banget awalnya.Bagaimana tidak,pertanyaan pertama yang diajukan adalah kapan aku nikah? #eaaa. Karena jawabanku menentukan pertanyaan selanjutnya.Aku tak bisa menebak selanjutnya,apa topik yang akan disampaikannya.Ternyata tentang itu,realita. Boleh jadi pertanyaan awalnya yang belum bisa kujawab itu melegakan dirinya sejenak. Mungkin aku masih bisa punya kesempatan bertemu dan mendengarkan ceritanya. Ya,tapi aku pun menjelaskan rencana 2 bulan lagi mungkin aku akan pulang kampung, untuk mulai pengabdian.
Yah,realita yang sungguh membuatku jadi lebih kagum dan sayang padanya.Dia bisa terlihat sangat kuat dan bahagia. Always smiling and positive thinking, walau dia akui tak pernah bisa fokus pada satu hal yang dia lakukan. Sepertinya dia juga bukan sosok yang suka cerita tentang realita yang terjadi. Mungkin saja orang pun tak percaya tentang penyesalan yang telah dia alami,karena melihatnya dengan karisma yang luar biasa cantik.
Ahh,yang dibicarakan tentang akademik.Huh,rumit.Aku tak tahu harus respon apa.Hanya diam,dan gemes aja.Wkwkwk.Alhamdulillah,hampir ada solusi.Semoga Allah mempermudah jalannya.Aamiin
Aku jadi ingat seseorang dan banyak kawanku disana.Realita itu sungguh menguji diri,tapi disitulah optimis dan harapan bisa memberi kekuatan. Ingin rasanya bisa membantu lebih,tapi mintanya hanya doa dan dukungan. Mungkin hanya sebagai pendengar yang baik,sesekali respon dengam nada “ngomel-ngomel” dan cerewet. Ya,maaf, membantu sang bunda buat marahin ananda.
Hari ini dia pun cerita tentang cerita orang lain yang dia dengar.Sungguh begitu tepat sepertinya. Lagi-lagi sensitif tentang akademik.Huuuu,bingung juga harus ekspresi seperti apa,akhirnya diam saja #sokcool.
Okelah,semua yang terjadi pasti telah di-acc olehNya.Semua realita ini pasti ada hikmah dan tujuannya.Yah,ga boleh putus asa.Apalagi harga semuanya naik,entah harga BBM ini kok yo mbolak-balik harganya. Dinaikin lalu diturunin,eh dinaikin lagi. Ahhh,ini realita yang harus dihadapi,bukan hanya dengan “ya sudahlah”, tapi mari bergerak dengan cara-cara yang terbaik.Ups,ini tadi topiknya apa ya?#sudahmalam
Okelah,sudah dini hari.Waktunya istirahat. Besok ngampus lagi ya!#koreksi
sumber : bethanurina.tumblr.com

Komentar