Silaturrahim ke Malang di Bulan Oktober Ceria (Part 3)

-- sesi hari kedua (Ahad)
Sejak Sabtu sore, ibuku tercinta datang ke Malang, yeeee, seneng banget bisa kumpul. Sip, sesuai rencana, ketemu di kostnya adekq. Sampai akhirnya ba’da maghrib, kakak sepupuku yang tinggal di Singosari bisa jemput beliau. Sepulang dari mendatangi undangan ke pernikahan temenku, aku ma adekku langsung ke singosari, jadi menginap semalam disana. Wow, surprise, ada kakek dan nenekku juga, plus om dan tante plus putranya juga disana. Hm, subhanallah, silaturrahim yang menyenangkan. Ternyata kakak sepupu pertama mau melahirkan putri yang kedua.Wuiiih, sip sip, pas banget momennya.
Ahad pagi, semua dah siap-siap berngkat ke rumah sakit untuk menjenguk mbak wida dengan putrinya. Karena sekitar 7.30 beilau sudah melahirkan. Sehingga agenda pagi itu adalah bersama-sama ke rumah sakit bersalin dengan formasi “rame-rame”.
Hm, karena adekq harus kelompokan di perpus UB, aku ikutan juga karena ada temenku di ilkomp 07 yang juga wisuda. Sekitar jam 11an, akhirnya ketemu temen-temen plus adek kelas ma kakak kelas yang wisuda. Wah….foto-foto deh.^_^

Sudah selesai dari wisuda di UB, aku ma adek langsung ke masjid buat sholat dhuhur, baru setelah itu ke kostnya Mirza buat ambil barang-barang untuk dibawa pulang ke depok (oleh2 dari ibu). Setelah beres baru deh berangkat ke wisuda gelombang 2 STT RRI …mau foto ma yang kemarin belum foto.hehe,ma mahasiswa TI gelombang 2 ma temen2 juga. Sayang karena jalan macet, jadi sampe tempatnya agak telat, acaranya dah buyar. Untung masih ada yang foto-foto di depan gedung….yeee,akhirnya dapet juga momen bahagianya ^_^.

 Udah selesai foto-fotonya, sekitar jam 1 keluar dari gedung, masih ada sekitar waktu 3 jam di malang sebelum kereta Matarmaja berangkat jam 4 sore. Hm, aku langsung minta Mirza, adikku, buat antar ke rumahnya miss vininda, hehe, maksa bgt, balik arah ke singosari. Wuuuuz, cepet bgt, dah sampe jam setengah 2, ini jadi tujuan terakhir silaturrahim ke malang. So sweet, ga tahu kenapa seneng banget,dah bisa main ke rumahnya. Mirza yang kecapekan muter-muter selama 2 hari bisa duduk nyantai sebentar. Trus foto-foto lagi,hm,sip lah mendokumentasikan momen special.

 Oke, setelah denger adzan ashar, siap-siap pamit…biar ga terburu-buru di jalan menuju stasiun.Eits, mampir pom bensin buat ngisi bensi ma ke mushola buat sholat ashar. Baru melaju kencang ke stasiun malang kota baru….sebelum masuk, beli minum dan nyebrang untuk beli makan di kereta. ^_^
Wow, jam setengah 4 masih nunggu penjual lalapan masak dan bungkus, sampe 15 menit, waktu yang mepet bgt, sampe ngerasa “gemes” saking beliau yang jual sangat “slow motion”, pingin minta cepet tapi gimana lagi. Bener-bener menguji kesabaran, sampe tak foto juga…==”, refleks, tapi sadar bahwa beliau berdua ga salah. Mereka mengajarkanku “kesabaran di detik-detik terakhir”. Alhamdulillah 15: 50 sudah berada di kereta, dan duduk siap berangkat kembali ke Depok. ^_^


#Ada banyak hal yang tak terduga terjadi di sela-sela rencana kita, bisa membahagiakan atau juga sebaliknya. Yang harus kita sadari, bahwa semuanya itu adalah “surprise” dari Allah, sehingga kita pun harus siap dengan respon terbaik kita. Karena respon kilat yang otomatis atau refleks atau berupa lintasan ucapan atau pikiran kita, itu menunjukkan kualitas diri kita yang saat itu. Ya, aku sadar, aku harus lebih sabar lagi ^_^.

Komentar

Unknown mengatakan…
Hemmmb.... Waktu berselancar ke internet, ehh... tiba2 terlihat ada saya difotonitu, yaahhh meski sebetulnya terselip sih tapi itu yang membuat saya melihat lebih dalam dan membaca tulisan Miss Betha biasa kami menyebutmu, Dosen yang selalu mengispirasi saya waktu itu hingga saat ini, dan di foto ke 2 ehh... ada juga foto dosen yang juga menginspirasi saya.

seneng baca dan lihatnya, kapan-kapan semoga kita semua bisa dipertemukan kembali, Amiiin.... Terimakasih Bu Betha(Miss Betha), Bu Vininda(Miss Vininda), dan sebetulnya ada lagi Dosen yang saya Idolakan, Pak Akbar, dan yang lainnya... Rindu rasanya pengen di ajar lagi, pengen dimarahi lagi kalau bandel, pengen dimotivasi terus dan yang terpenting Bapak ibu dosenku sangatlah banyak hal yang mengubah hdup kami sekarang.

O iya, By the way...hehehehe.... Meski sebetulnya gak tepat sasaran sih, tapiya udahlah gak papa sekedar celoteh dan cerita kecil, dulu saya pernah berjanji pada selembar kertas yang di tandatangani miss Vininda bahwa saya akan merealisasikan 3 mimpi saya dalam waktu dekat dan panjang, salah satunya saya akan menjadi kebanggaan orang tua, saya ingin berbagi ilmu, saya ingin menjadi orang sukses(menyalurkan hobi yang dibayar) alhamdulillah setelah saya kombinasisemuannya sekarang saya telah berbagi, membanggakan orang tua, serta mulai meraih sukses dengan provesi saya sekarang sebagai pendidik disuatu SMK Swasta di Malang, sejak 2014 hingga detik ini, ALhamdulillah mugi manfaat, semua tak lepas atas izin allah, dukungan orang tua, serta motivasi dari bapak ibu dosen saya,...

Terimakasih Miss, Mr, You're My Everithing

Maaf jadi cerita, curcol... hehehehehehehe.....
Unknown mengatakan…
Rizal Choiril Anantuka
rizalchoiril57@gmail.com