10 SMS Taujih “Kalimat Motivasi”



1.        Bukan karena hari ini INDAH kita BAHAGIA, tetapi karena kita BAHAGIA hari ini INDAH. Bukan karena TIDAK ADA RINTANGAN kita menjadi OPTIMIS, tetapi karena OPTIMIS  maka RINTANGAN menjadi TAK TERASA. Bukan karena MUDAH  kita YAKIN BISA, teapi karena kita YAKIN BISA maka semua menjadi MUDAH. Bukan karena semua BAIK kita tersenyum, tapi karena TERSENYUM maka semua akan menjadi BAIK. Tidak ada hari yang menyulitkan kecuali kita sendiri yang MEMBUATNYA SULIT.
2.       Kepercayaan yang kuat menggerakkan pikiran untuk mencari jalan dan sarana serta cara mewujudkannya. Percaya kamu bisa jadi yang terbaik dalam langkah terbaikmu. Semangat berjuang, jadilah yang terbaik!
3.       Hajar berlari-lari dari Safa ke Marwah, tapi air justru muncul dari gedruk kaki Ismail as. Seperti itulah Allah menerbitkan keajaiban, kadang lahir dari jalan yang tidak disangka-sangka. Maka seperti Hajar, tetaplah terus berusaha. Ya Rabb, sebagai bukti kesungguhan ikhtiar kami dan hadirkan keajaiban itu untuk kami dari jalan manapun yang Engkau kehendaki.
4.       Titik tengah antara idealisme yang tidak realistis dan realisme yang terlalu pragmatis adalah OPTIMISME (Anis Matta). Maka, tetaplah optimis!
5.       Yang membuat orang baik terjatuh bukanlah pukulan yang ke-100 tapi 99 pukulan sebelumnya yang melemahkannya. Tetaplah istiqomah, jangan dilemahkan oleh pukulan-pukulan itu.
6.       Bukan kesuliran yang membuat kita takut, tapi ketakutan yang membuat kita sulit. Karena itu jangan pernah mencoba untuk menyrah dan jangan pernah menyerah untuk mencoba. Maka jangan katakan “ya Allah, aku punya masalah”, tetapi katakanlah “hai masalah, aku punya Allah yang maha segalanya.” (Ali bin Abi Thalib)
7.       Karena yang sulit dalam hidup ini bukan MEMILIH, tapi BERTAHAN PADA PILIHAN. Sedikit waktu mungkin sudah cukup untuk menentukan pilihan, tapi butuh mungkin seumur hidup untuk bertahan pada pilihan yang telah kita ambil.
8.       Percayalah, harimu akan lebih indah jika kau mengawalinya dengan doa dan senyuman. Berikan senyuman termanismu pada dunia. Selamat pagi.^_^
9.       Pemenang kehidupan adalah orang yang selalu sejuk di tempat yang panas, yang tetap manis di tempat yang saat pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar dan yang tetap tenang di tengah badai yang paling hebat.
10.   Ada filosofis yang tersirat dari jam dinding :
Dilihat orang atau tidak, dia tetap mendenting
Dihargai orang atau tidak, dia tetap berputar
Dapat terima kasih atau tidak, dia tetap bekerja
Kalau jam dinding bisa ber bicara, dia akan berkata “KARENA AKU PUNYA KUALITAS, KOMITMEN dan TANGGUNG JAWAB.”

Komentar