Tentang "BELAJAR"

Karena aku kembali ke bangku "belajar" atau yang sering disebut dengan kuliah....Rasanya aku mulai merasakan "sensasi" dari belajar. Sudah lebih dari setahun lulus dari S1 Ilmu komputer Univ.Brawijaya, rasanya pengetahuan dan pemahaman tentang bidang CS harus diupdate lagi. Bener-bener merasakan kuliah di FASILKOM UI, sangat luar biasa, semua jadi "lebih". Lebih keren, lebih wow, lebih berat, lebih menantang, lebih menguji ketahanan otak dan banyak yang lain.
Merasakan kuliah bareng dengan S1 Ilmu Komputer di FASILKOM UI sungguh luar biasa hawanya. Hm, sebelumnya tidak pernah merasakan seperti ini.
Ya, semangat belajar dan menjadi lebih baik. Di sela-sela belajar di kost, kok sempat ya, aku update status ini.hm....saking ngerasa "belajar itu kudu dimaknai dengan benar".
Belajar itu proses yang harus dimaksimalkan agar hasl akhirnya optimal.
Belajar itu proses dari yang belum paham menuju paham tentang sesuatu yang baru.

Belajar itu proses memahami lebih dalam dari apa yang sebelumnya pernah dipelajari.
Belajar itu proses menyimpan data,mengumpulkannya menjadi informasi lalu dikelola dan ditindaklanjuti menjadi pengetahuan.Setelah jadi pengetahuan maka haruslah menjadi dasar untuk bijaksana dalam bertindak dan mengambil keputusan.

“Hidup hanyalah kesempatan membuat pilihan, segalanya digulirkan dan digilirkan. Apapun yang kita pilih, ujungnya adalah tanggung jawab. Memikul tanggung jawab apapun pasti melelahkan. Tidak ada hidup yang tidak melelahkan. Yang membedakan hanya bagaimana memahami setiap konsekuensi pilihan dengan sikap terbaik”(so sweet...)copaste dari sms taujih.
yup, apapun pilihan kita, harus tanggung jawab.
Salah satu bukti tanggungjawab adalah belajar dengan cerdas,tidak hanya rajin dan tekun, tapi fokus dan paham. #belajar

Komentar