Jalan-jalan ke Kota Tua di Awal September 2013

Refreshing ala mahasiswa ^_^
Sabtu, 7 September 2013
 

"Today is very nice day.Refreshing ke kota tua,hemat ala mahasiswa,ke museum fatahillah (3rb),museum wayang (3rb) plus museum bank indonesia (gratis)."
https://www.facebook.com/betha.nurinasari
 
Ya, pengalaman pertama dengan teman baru ke Kota Tua.Bersama Wina (Nha2), dan Maria berangkat bareng dari stasiun pondok cina menuju stasiun Jakarta Kota. Maria yang berangkat dari Bogor, berhenti dulu di Pocin, baru naik KRL Comuterline bareng ke Jakarta Kota. Harga tiket berangkat 4000 ditambah uang jaminan 5000, jadi total 9000.Kami berangkat sekitar pukul 9 pagi dan sampai di Jakarta Kota sekitar setangah 11-an. 
Sampai di stasiun jakarta kota,kami jalan kaki menuju area wisata kota tua.Waaaah, sip banget, refreshing dimulai. Alhamdulillah, walau hawa lumayan panas, tapi cuaca mendung, jadi ga terlalu menyengat, atau lebih mudah disebut suasana yang pas untuk jalan-jalan.
Oke, kunjungan pertama ke museum Fatahillah. Ehhh, pas lihat harga tiket, 5000 untuk umum, dan 3000 untuk pelajar dan mahasiswa. Nah, KTM ditunjukkan sebagai tanda kami masih mahasiswa....hm, jadi bayarnya 3000 aja.


Kunjungan kedua ke museum Wayang....^_^ Ini pertama kali masuk museum ini, ternyata lebih bagus. Makna kalimat di atas adalah "lebih bagus" untuk foto-foto....hahaha^_^. Lagi-lagi, KTM ditunjukkan, untuk mendapat tiket mahasiswa yang hanya bayar 3000. Tapi enaknya cuma 1 KTM aja boleh, dan petugaanya langsung tsiqoh.Hm,kami semua dari MIK Fasilkom yang harusnya pakai KTM UI,tapi ini yang ditunjukkan Maria malah tunjukkan KTM Binus.^_^.Hehe...bisa lah, pokoknya bukti mahasiswa deh.

Yup, setelah selesai muter-muter plus foto2,ada hal yang menarik bagiku....Dua museum yang dikunjungi tadi memajang peringatan :DILARANG FOTO-FOTO". Ini ada di museum fatahillah. Hm,kok aku malah foto-foto, dan hampir semua yang mengunjungi museum tersebut foto-foto."Indonesia banget ya...."
 Kunjungan ketiga adalah museum Bank Indonesia. Wow, subhanallah, keren. Ini yang museum yang "paling wah" diantara dua museum yang sudah kami kunjungi. Paling wah dan modern, dan yang paling membuat kita senang adalah....."masuknya gratis".....hehe, modal mahasiswa. 
Ini foto di salah satu  ruang  MBI, yang menunjukkan ada setumpuk emas....^_^

Setelah selesai muter-muter, ya, akhirnya waktu untuk balik lagi ke Depok. Tapi sebelumnya, Nana punya inisiatif nyewa sepeda di halaman kota tua. Hmmmm, jadi sepedaan dulu deh...

Oke, tak lupa juga foto bareng komunitas yang "macak kayak patung". Lucu, ada noni-noni belanda, pejuang, prokalamator,dst.Hiiiii, lucu juga. Aku milih foto ma yang ini aja, kayak patung beneran...

Sip, refreshing yang menyenangkan....pulang dari stasiun Jakarta kota sekitar pukul setengah 4. Akhirnya sampai Pocin sekitar setengah 5 sore.
So, kesimpulannya adalah "refreshing tidak selalu "waste of money",yang penting setelah refreshing bisa fokus dan maksimal di amanah dan aktivitas selanjutnya".

 

Komentar

kikils mengatakan…
seru sekali nih acara jalan-jalannya
Unknown mengatakan…
yup,seru refreshing ala mahasiswa
^_^coz seneng tapi ga mahal ongkosnya(hemat)
makasih dah mampir ke blog kikils...
aq jadi mampir ke blogmu juga
salam kenal...^_^