Awal Kuliah S2 di FASILKOM UI (Part 1)

Alhamdulillah, akhirnya hari yang dinantikan tiba, hari pertama kuliah (Senin,2 September 2013)
       Sebelumnya, mengisi IRS di SIAK NG , memilih apa saja mata kuliah yang akan ditempuh di semester ini. Saat IRS, aku memilih beberapa matakuliah minat dasar  (PMPL,IR,Bioinformatika),plus metpen dengan MD1 (Matrikulasi). Tapi serunya, di hari kuliah pertama di UI, atau dalam waktu sepekan (2-7) adalah masa add-drop IRS. Sehingga bisa saja terjadi perubahan matkul yang dipilih. Singkat cerita, hari pertama kuliah itu, aku dengan beberapa teman baruku ikuti beberapa matakuliah. Hm, dari jam 8-4 sore, ada 4 matkul yang aku ikuti. Ya, ikut absen, duduk mendengarkan, dan bisa memutuskan lanjut kuliah mata kuliah ini apa tidak. Disini  menurutku yang keren, sehingga kita bisa mengetahui secara gambaran umum matakuliah yang mau kita pilih, tidak sekedar baca nama mata kuliahnya, atau silabusnya, tapi ketemu dosen yang mengajar di kelas, dan mendengarkan penjelasan tentang pengenalan mata kuliah. Istilah "sit in" ini seru, ada kesempatan seminggu untuk coba ikut semua matakuliah yang menarik untuk diikuti.
Hari kedua kuliah (Selasa, 3 September 2013)
 Tak jauh berbeda dengan hari senin, aku juga ikut beberapa mata kuliah baru. Setelah kuliah Metpen, aku ikut Komputasi Lunak, ternyata seru,dan menarik. Sehingga aku drop "perolehan informasi" dan add "komputasi lunak", semoga disetujui oleh pembimbing akademik.

Komentar