Silaturrahim part 3 (menyenangkan)

               Nah, pengalaman pertama perjalanan Malang-Depok dengan cara yang berbeda. Sangat berkesan bagiku, banyak hal yang sederhana yang membuatku berpikir.hehe, coz belum ngerti dan “asing”. Dimulai dari duduk di mobil travel, ada sesuatu yang membuatku merenung alias agak berprasangka. Pagi itu, se mobil ada 5 orang penumpang menuju Juanda plus 1 pak sopir. Nah, keren banget kalau melihat barang bawaan mereka, banyak banget. Ya, maklum sih, mereka niatnya pulkam coz kuliahnya kan dah libur. Karena barangku paling sedikit mungkin, sehingga posisinya di belakang, ya udah, awalnya mau protes karena ga ada tiket posisi duduk kn (kayak naik kereta aja), tapi baru sadar, ini posisi yang menenangkan, sendiri di belakang bisa tidur.^_^.Perjalanan ke Juanda lumayan cepat, karena pak sopir ahli “nyalip” dari kiri jalan di saat macet.
           Pengalaman seru banget kurasakan saat di Juanda, tahu kan kenapa? Ini adalah pengalaman pertama naik pesawat. Daripada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka lebih baik bertanya daripada “sok tahu” ntar malah malu-maluin.==”. Sebenernya sudah sms dan telepon beberapa sumber, diberi petunjuk, hanya kurasa kurang sreg.Hm, ya,akhirnya kuberanikan diri melangkah menuju bapak yang sedang bertugas, mengenakan seragam hijau belang hitam. Aku dengan polosnya menyapa dan bertanya, “Assalamualaikum...,pak saya mau tanya”.Bapak itu dengan ramah, “Waalaikumsalam, ya mb, ada yang bisa dibantu?”. “Pak, saya harus ngapain?”tanyaku polos sekali. “Oh,mbak harus begini lalu begitu......bla bla....bla...”penjelasanya detail. Tapi aku hanya senyum dan akhirnya menyerah, “hehe, ini yang pertama,Pak”. “Oke, ayo, mbak!”balas beliau.

Nah, tak kusangka sebelumnya, aku kira diantar di depan pintu masuk, lha kok ini lebih dari itu. Beliau menemaniku dari pintu masuk, kayak sambil buat tutorial gitu di tiap tahapnya, persis kayak guide.hehe, aku dijelasin dengan singkat, kudu gini gitu. Singkat cerita, beliau mengantarkanku sampai ruang tunggu, dan ga cuma di luar ruang, tetapi memastikanku duduk di ruang tunggu. “Terima kasih banyak,pak.Maaf merepotkan...”salam perpisahanku. “Ya, mbak. Semoga sukses!”balas beliau.So sweet, aku persis kayak anaknya yang diantar sekolah, hehe....sttt, ini rahasia ya.^_^hahaha, semoga cerita konyolku ini tidak terjadi pada Anda yang juga pertama naik pesawat. Hm, iya sih memang “ndeso”, tapi entah kenapa aku senang. Ternyata bapak-bapak itu dibalik tampangnya yang “kuat+tegas” (jangan dibaca serem.red), keren abiz dan ramah ke orang-orang di bandara. Mantapks dah pokoknya.^_^ kurangnya cerita ini, aku lupa ga tanya namanya, apalagi minta foto bareng beliau.hahaha....(ada-ada aja).

Sampai di Soetta,ternyata hujan turun dengan derasnya. Menunggu bis DAMRI menuju tahap perjalanan selanjutnya ternyata lumayan lama. Hm, awalnya mau naik bis jurusan pasar minggu, ehh, pas bisnya lewat, dah penuh. Setelah itu bis jurusan st.Gambir lewat juga, tapi perasaan masih belum sreg...karena banyak ragu jadi ga naik-naik. Sehingga pas jam 2, ada bis jurusan gambir, yah...langsung naik deh. Bisnya nyaman, 30 rb sampai st.gambir, ada wifinya. Selama di bus, asyik juga liat pemandangan di luar. Hahaha, bukan pantai atau pegunungan, tapi padatnya kota dengan bangunan bertingkat ma jalanan yang padat kendaraan. ==’

Yang seru lagi, adalah pas di bajaj. Wow,pak sopirnya kudu pinter jaga hati, biar ga emosi di tengah macetnya jalan. Di saat terik matahari, pas puasa lagi, jadi double double ujiannya, apalagi toleh kanan toleh kiri, banyak orang jajan beli makan minum di warung pinggir jalan.Hm,sip, ini lagi puasa bang...!
Paling deg-degan itu dari st.Gondangdia menuju Depok naik KRL, ya tahu sendiri jam 4-an itu jamnya pulang kerja. Sehingga pas KRL datang, pintu terbuka, alhamdulillah aku bisa masuk gerbong,walau isinya penuh dengan penumpang. Baru jalan 2 stasiun, serasa ga bisa gerak kanan-kiri, hanya bisa berdiri tegak, mau megang gantungan buat tangan aja ga sampe,hehe, ya sudah diem aja. Wow, sepertinya semua penumpang sudah terbiasa seperti ini, setiap hari, pas jam segituan. Penuh sesak, tapi ya ekonomis banget memang, dingin ACnya aktif. ^_^ sip, smoga ke depan lebih baik, lebih nyaman deh.

Komentar