Ya Allah, Aku mencintainya ^^

Bismillah....^^
Judul di atas pastinya sangat biasa dan wajar....
Judul di atas bukan hanya sebuah kata atau pernyataan pengakuan diri....
Judul di atas saya ambil dari judul Presentasi saya saat sharing dengan adek-adek kemuslimahan di LDK Al Muuhandis STT RRI (21/2/2013) lalu.
Nah, isinya kurang lebih begini point -point nya ^^
¨KATA CINTA

        Satu kata cinta Bilal: “Ahad!”
Dua kata cinta Sang Nabi: “Selimuti aku…!”
Tiga kata cinta Ummu Sulaim : “Islammu, itulah maharku!”
Empat kata cinta Abu Bakar : “Ya Rasulullah, saya percaya…!”
Lima kata cinta ‘Umar : “Ya Rasulullah, izinkan kupenggal lehernya!”
lalu, apa kata cintamu hari ini?
¨Kamus Bahasa Indonesia
  Cinta cin.ta
 (1) suka sekali;
(2) kasih sekali; terpikat (antara laki-laki dan perempuan)(3) ingin sekali; berharap sekali; rindu (4) kl susah hati (khawatir); risau
¨Dalam bahasa arab
Cinta dalam bahasa arab umumnya menggunakan kata habba-yuhibbu "حُبُّ"  hubbun, terdiri dari huruf (ح) ha dan  (ب) ba,
¨Ada banyak makna tergantung kepada apa disandarkan atau dinisbahkan. Bisa bermakna menyukai, menyenangi, menginginkan, menghendaki, menggemari, memenuhi, mengutamakan, mengasihi, menyayangi, memilih, ramah.

Pembagian Cinta Berdasarkan Hukumnya
¨Ibadah
         Allah ta'ala berfirman: "adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah" [Al-baqaroh: 165] .Rasul shallahu 'alaihi wa sallam bersabda:"Tiga perkara yang apabila ada pada seorang hamba ia akan merasakan manisnya keimanan:
(1)Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai dari selain keduanya,
(2) ia mencintai seseorang dan tidaklah ia mencintainya kecuali karena Allah
(3) dan ia benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkannya sebagaimana ia benci untuk di ceburkan ke dalam neraka [HR.Bukhori: 16, Muslim: 43]
¨Kesyirikan
yaitu cinta kepada selain Allah sebagaimana kecintaannya kepada Allah atau bahkan lebih
Allah berfirman: "Dan diantara manusia ada yang menjadikan selain Allah sebagai tandingan (Allah), yang mereka cintai seperti mereka mencintai Allah" [Al-Baqaroh: 165]
¨Kemaksiatan
yaitu mencintai perkara yang haram, kebid'ahan, kemaksiatan, serta mencintai pelaku kebid'ahan, dan pengikut hawa nafsu, dan yang lainnya dari kecintaan yang menyelisihi syariat.
Allah berfirman: "Dan wanita-wanita di kota berkata: "Isteri Al Aziz [1] menggoda bujangnya untuk menundukkan dirinya (kepadanya), Sesungguhnya cintanya kepada bujangnya itu adalah sangat mendalam. Sesungguhnya Kami memandangnya dalam kesesatan yang nyata."
¨Mubah
yaitu cinta tabiat, seperti mencintai anak-anak, keluarga, jiwa, harta, makan, tidur, dan perkara-perkara lain yang dibolehkan syariat. Allah berfirman:
"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, Yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak[2] dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).
¨Ya Allah, aku mencintainya...^^
Biarkan cinta menemukanmu, kata sebuah novel.Seharusnya, biarkan cintaNya mempertemukanmu.

4 JENIS CINTA (Ibnul Qayyim)
¨Cinta coz Allah
“Sesungguhnya Allah SWT pada hari kiamat berfirman : “Dimanakah orang yang cinta mencintai karena keagungan-Ku? Pada hari ini Aku akan menaungi dengan menunggu-Ku dihari yang tiada naungan melainkan naungan-Ku” (H.R. Muslim)
Dalam sebuah hadist qudsi juga disebutkan;
Allah swt berfirman, “pasti akan mendapat cinta-Ku orang-orang yang cinta mencintai karena Aku, saling kunjung mengunjungi karena Aku dan saling memberi karena Aku”
¨hadist
Rosulullah SAW bersabda :  Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah di bawah naungan-Nya, pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan Allah.  Golongan tersebut ialah Pemimpin yang adil, Pemuda yang sentiasa beribadat kepada Allah semasa hidupnya, Seseorang yang hatinya sentiasa berpaut pada masjid,  Dua orang yang saling mencintai kerana Allah,  keduanya berkumpul dan berpisah kerana Allah….. (Muttafaq ‘Alaih)
Dalam Hadits yang dikeluarkan oleh At Tirmidzi. Muadz berkata: Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Allah berfirman: Orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku, mereka akan mendapatkan mimbar-mimbar dari cahaya. Para Nabi dan syuhada pun tertarik oleh mereka…
“Barangsiapa mencintai karena Allah, membenci karena Allah, memberi karena Allah dan menahan (tidak memberi) karena Allah. Sungguh ia telah menyempurnakan keimanan.
“Apabila salah seorang di antara kamu mencintai sahabatnya, hendaklah ia mendatangi rumahnya dan memberitahukan kepadanya bahwa ia mencintainya karena Allah”.
“Apabila Allah mencintai seorang hamba niscaya Jibril akan berseru : “Sesungguhnya Allah mencintai fulan, maka cintailah dia. Maka Jibril pun mencintainya, lalu Jibril menyerukan kepada penghuni langit : “Sesungguhnya Allah mencintai fulan, maka cintailah dia. Maka penghuni langit pun mencintainya, kemudian diberikan kepadanya penerimaan yang baik di kalangan penduduk bumi”.
“Allah berfirman : “Cinta-Ku telah ditetapkan bagi siapa saja yang saling mencintai karena Aku”. 
¨GEJALA JATUH CINTA
        1. TERINGAT -INGAT dengan yang ia cintai
2. SELALU MENYEBUT-NYEBUT NAMA yang ia cintai
3. Selalu melakukan APAAAAAAAA saja yang dimau yang ia cintai 

¨YANG HARUS QT PERHATIKAN JIKA JATUH CINTA!!!
1)     Tidak bersentuhan
2)     Tidak berdua-duan
3)     Tidak berzina (mendekati zina saja jangan)
Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek” (Q. S. Al Isra 32)
¨Kisah cinta paling indah (ISLAM)
Ali bin Abi Thalib & Fatimah  Az Zahra
Rasulullah saw & Khadijah binti Khuwailiid
Rasulullah saw & Aisyah
Abu Thalhah dan Ummu Sulaim
Yusuf as & Zulaikha (QS Yusuf 21-36)

¨SO......
Hati-hati menjaga hati. Jangan cepat jatuh cinta. Jangan cepat terpedaya. Bentengi diri dengan iman yang kuat. Jaga diri dengan akhlak mulia. Jaga interaksi agar tidak membawa derita.
¨Do'a Sayyid Qutub
  Ya Allah …. Jika aku jatuh cinta,
Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan
Cintanya pada-Mu
Agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.
Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta,
Jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu
  Ya Allah … jia aku jatuh cinta,
Ijinkanlah aku menyentuh hati seseorang
  yang hatinya tertaut pada-Mu
Agar tidak jatuh aku dalam jurang cinta semu.
Ya Rabbana …. Jika aku jatuh cinta,
Jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari-Mu
Ya Rabbul Izzati… jika aku rindu,
Rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.
Ya Allah…jia aku rindu,
Jagalah rinduku padanya agar tidak lalaui aku merindui syurga-Mu.
  Ya Allah…Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini
Telah berhimpun dalam cinta pada-Mu, telah berjumpa
Dalam taat pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah pada-Mu,
Telah berpadu dalam membela syari’at –Mu.
Kukuhkanlah Ya Allah ikatanya, kekalkanlah cintanya.
Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini
Dengan Nur-Mu yang tiada pernah padam.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan
Keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di jalanMu……..
Ya Allah…jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,
Janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan
Indanya bermunajat di sepertiga malam terakhir-Mu.
Ya Allah…jika aku jatuh hati pada kekasih-mu,
Jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam
Perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu
Ya Allah…jika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu,
Jangan biarkan aku melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi
Hanya kepada-Mu

Semoga bermanfaat...yuk jaga hati ^^

Komentar

Unknown mengatakan…
Keren kak ����