Inspiring SMS (SMS Nasehat)


Bismillah,,,,ini ada beberapa SMS  nasehat yang pernah kuterima...
Sekarang waktunya share,,,semoga bisa menginspirasi
Inspiring Words  ^^ inspiring sentences ^_*

1.       Jika hidup itu ibarat sebuah buku,maka akan ada buku dg halaman yg tebal, dan ada pula yang tipis. Jika sampul depan adalah tanggal lahir maka sampul belakang adalah tanggal kembali. Tiap lembarnya adalah kesehariannya adalah dalam hidup kita. Hebatnya lembaran buku itu adalah seburuk apapun halaman sebelumnya selalu tersedia halaman selanjutnya. Lembaran yang bersih,baru dan tiada cacat. Begitu juga hidup kita, seburuk appaun kemarin yang telah kita perbuat, Allah selalu menyediakan hari yang baru untuk kita melakukan pembaharuan dalam keseharian, memperbaiki kesalahan,melanjutkan alur cerita yang telah ditetapkannya. Hidup terlalu singkat untuk tidak disyukuri,hidup juga terlalu mahal untuk disesali dan hidup adalah hadiah termahal karena bisa mengenal sang Illahi Robbi. (* FIGHTING....!!!! )
2.       Mempercayai yang terbaik dalam diri seorang akan menarik keluar yang terbaik dari mereka. Berbagi senyum kecil n pujian sederhana meungkin saja mengalirkan ruh baru pada jiwa yg nyaris putus asa atau membuat sekeping hati kembali percaya bahwa dia berhak dan layak untuk berbuat baik..
3.       Sungguh, besarnya pahala itu setimpal dengan besarnya cobaan, dan sungguh,apabila Allah mencintai suatu kaum, maka Allah akan memberikannya cobaan (HR.At Tirmidzi)
4.       Iman dan dakwah ini tak menjamin qt untuk selalu berlimpah dan tertawa. Ia hanya menjaminkan rasa lembut elus kasihNya, dalam apapun dera yang menimpa.
5.       Ladang dakwah terhampar luas,kewajiban kita untuk menirami tanah-tanah tandus. Menyemai benih-benih unggul. Agar tumbuh pohon-pohon kejayaan Islam. Dakwah ini akan terus mengalir  menuju Ridho Allah. La tahzan, dimana kita berada , disitulah dakwah kita sebarkan. (Spirit perubahan, kembali keasholah dakwah)
6.       Ada banyak hal yang tak pernah kita minta tapi Allah tiada alpa menyediakannya untuk kita seperti nafas sejuk,air segar,hangat mentari,n kicau burung yang mendamaikan hati. Jika demikian,atas doa-doa yang kita panjatkan,bersiaplah untuk diijabah (dikabulkan permohonan) lebih dari apa yang kita mohonkan.
7.       Jika kita ditanya ttg hidup,maka bolehlah qt definisikan : “Hidup adlh ttg hari ini,saat ini,detik ini dan sepersekiannya. Maka dg begitu qt akan selalu berbuat sesuatu yang terbaik untuk saat ini. Namun,dg besarnya cita dan harapan,hidup pun bs qt definisikan apa yg bs qt lakukan/wariskan untuk masa mendatang untuk diri,keluarga,terlebih untuk orang lain. Barokallah milad ^^
8.       Lautan dibentangkan untuk dipelajari.Daratan dihamparkan untuk direnungi.Langit digantungkan untuk disyukuri. Segalanya belajar untuk menjadi besar tanpa harus merasa besar.* Murobbi pioner perubahan*DCM present
9.       Kematian ide menjadi bencana terbesar dalam sejarah perjuangan hidup manusia. Termasuk dalam dakwah,diperlukan inovasi2 taktis strategis untuk terus menyebarluaskannya.
10.   _Kirim pesan ini ke orang2 yg pernah buat kamu tersenyum,Entah kamu tersenyum karena menyukainya,Tersenyum karena kebaikannya,Tersenyum karena mengaguminya,Tersenyum karna hal apapun,Ataupun kamu tersenyum karna kegilaan yang dia buat.Kebahagiaan buat kamu jika pesan ini banyak kembali kepadamu,itu menandakan banyak orang tersenyum karena kamu.Makasih udah pernah buatku tersenyum selama ini.^^
11.   Penat-penatlah dalam dakwah,lelah-lelahlah dalam jihad, Karena boleh jadi ketika amal kita tidak cukup sebagai bekal,maka tetes air mata,butir-butir keringat ellah dan penat itu yang jadi syafaat, Jaga terus semangat antum,tengah teriknya suasana.Hamasah,Allahu Akbar
12.   Karena Allah cinta...maka di titik terlemahlah ujian menyapa, Karena Allah sayang...maka di saat terakihrlah pertolongan-Nya datang. Karena Allah tahu, maka ditangguhkanlah segala yang kita mau. Terkadang kita merasa diabaikan,tanpa menyadari bahwa sungguh tiada satupun perjuangan kita yang Allah sia-siakan.
13.   Taujih siyasi : “Yang kuingini dari kalian adalah kerja-kerja tanpa bicara,yg itu bisa dilakukan oleh orang yang mengerti n bekerja karena Allah. Bak binatang rayap yang terus menggerogot,tanpa kata2,ia berjalan diatas bumi,melakukan perubahan n pergantian,tapi bumi tuli thd kerja2 rayap. (Al fathur rabbani/36-37,abdul qadir al kailani). Luruskan niat & rapatkan barisan,waspadai matinya inisiatif beramal,hamasah!)KP KAMDA
14.   “Wahai generasi muda,perbaruilah iman,tujuan,&target kalian.Kekuatan pertama ialah iman & hasil iman ialah persatuan & hasil dari persatuan yang gemilang.Karena itu,berimanlah kalian,bersaudaralah,bekerjalah,& tunggulan kemenangan setelah itu.Dan sampaikan kabar gembira kpd orang2 beriman (Hasan Al Banna)
15.   Teruntuk para pejuang,perlahan terkadang hak-hak pribadi tak terpenuhi.Jangan tanya ke mana yg lain,jangan tanya kita sendiri,jangan mengingat apa yang kita korbankan.Karena sesungguhnya Allah telah memilih diri kita, maka tetaplah bersabar, dan ikhlaslah karena kita masih hidup seiring berkembangnya jalan ini,jalan yang mungkin pahit. Karena surga Allah itu manis.
16.   Hidup ini tak lebih dari sebuah “PERJALANAN” yang tak pernah qt tahu dimana ada liku-likunya, ada persimpangannya & kapan berakhir.Oleh karena itu,setiap apa yang qt temui adalah bagian dr nuansa serta irama “TAKDIR”  Sang pencipta.Walau kadang syairnya memilukan namun tetap akan terdengar indah bila dihayati dari dasar “HATI” yang dipalu gendang “IMAN” .Yakinlah di sepanjang hari ini & selamanya Allah selalu ada untuk qt. Selamat tahun baru hijriyah 1 muharram 1433 H. Semoga tahun baru ini membawa keberkahan,kedamaian, dan ketenangan buat qt semua.
17.   Tdk ada alasan untu bersedih/mangkir dari rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT. Senyumlah kawan,tularkan semangat anti “....”pada yg lain. Semangat pagi!
18.   Ukhtifilllah,melangkah kalam perjuangan berarti rela dalam kepahitan. Biarlah diri ini menangis,terluka,kecewa,asal tetap berada di jalan Allah,daripada mati tanpa mujahadah. Kita memang tak sanggup selamanya terluka,tapi ingatlah setiap tetesan darah dari luka dan air mata, itulah mahar kita ke syurga. Jika ditanya kenapa perjuangan itu pahit? Jawabannya karena surga itu manis. Semoga kita senantiasa tabah dalam berjuang di jalanNya.
19.   Hidup memang selalu belajar,belajar bersyukur meski kadang tak cukup,belajar ikhlas meski kadang tak rela, belajar taat meski kadang berat, belajar sabar meski kadang terbebani, belajar memberi meski kadang tak seberapa, belajar mengasihi meski terkadang tersakiti, belajar tenang meski kadang gelisah,belajar percaya meski kadang susah, belajar istiqomah meski kadang tergoda, belajar memahami meski kadang tak sehati, Semangat belajar yuk, bismillah,semoga kita senantiasa mendapat petunjukNya dan beri ke istiqomahan dalam kebaikan olehNya.
20.   Tak ada orang tegasr kecuali mereka yang dilindungi oleh Allah. Merekalah orang2 yang bisa menancapkan iman di dalam jiwa. Yang bisa menjaga amanah besar, amanah langit untuk dijalankan di bumi,amanah Allah di setiap mata hati manusia (Sayyid Quthub)
21.   “Dan persiapkanlah dg segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki & dari pasukan berkuda yang dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu & orang2 selain mereka yang kamu tidak mengetahui, tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu, & kamu tidak akan dzalimi (dirugikan)
22.   Ukhty, sakitnya raga ini bukan menjadi alsan untuk aku bermudah-mudah izin dalam agenda dakwah, karena aku tahu, akulah yang membutuhkan dakwah, karena aku butuh medan untuk berbakti pada Rabb-ku, dan lelahnya di jalan jihad ini, semoga bisa semakin membuka jalan keberkahan untuk jamaah dakwah ini.
23.   Kalau engkau tak mampu menjadi beringin yg tegak di puncak bukit, jadilah belukar yang baik, yang tumbuh di tepi danau. Kalau kau tak sanggup menjadi belukar jadilah saja rumput, tetapi  rumput yang memperkuat tanggul pinggilan jalan (Taufik Ismail)
24.   Seorang pemenang ialah bukan seorang yang selalu menang dlm kompetisi melainkan seorang yang selalu gagal dan berusaha menutupi kegagalannya dg terus berkompetisi sampe batas akhir kemampuannya.-Asrul Ananda,DBL-
25.   Org yg plg aq takuti diantara kalian ada 3 :
1.       Org munafik yg ktika mmbaca Al Quran tdk ada salahnya sama sekali, dy brdebat dg org lain demi mperlihatkan kpandaiannya dg tujuan ingin mnyesatkan mereka
2.       Org alim yang tergelincir k dlm kesalahan
3.       Para pemimpin yg menyesatkan
-Umar Ibn Al Khattab-
Waspadalah thd syaitan, demi keselamatan Agamamu, Dia telah kehilangan semua harapanny utk mbawa kalian pd kesesatan yg nyata,tp waspadalah agar tdk trjebak pd tipuan halusnya .(Khutbah trakhir Rasulullah 9 Dhulhijjah 10 H, lembah Uranah, Arofah) Ikhwah, mari slg menasehati dlm kbenaran & kesabaran
26.   Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah saw bersabda ‘puasa yg plg utama stlh (puasa) di bulan ramadhan adalah (puasa) di bulan Allah (bulan) Muharram,dan shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat malam.(HR Muslim)
27.   Great minds discuss ideas, average minds discuss events, small minds discuss people –Elanor Roosevelt

Komentar