Tausyiah by SMS

TAUSYIAH BY SMS
1.Setiap KEBAHAGIAAN harus diawali dengan kesungguhan,kesabaran, dan keistiqomahan. Dalam setiap perintah yang Allah tujukan kepada hambaNya pasti akan berdampak pada KEBAHAGIAAN. Tidak ada perintah Allah yang sia-sia untuk hamba-Nya. SHAUM RAMADHAN adalah salah satu perintah Allah yang akan berdampak besar pada siapa saja yang menunaikannya. Semoga RAMADHAN kali ini akan memberikan dmapak besar bagi kita untuk melanjutkan perjuangan hidup di sisa-sisa usia kita yang masih ada. (taujih ramadhan)
2.Jangan pernah mengandalkan semangat sesaat. Berfikirlah matang. Jika keputusan sudah dibuat, konsistenlah! Jangan digoyahkan kesulitan. Jangan mudah tergema perkara sebelum datang lima perkara yang lainnya. Jaga masa mudamu sebelum tuamu, jaga masa sehatmu sebelum datang waktu sakit, jaga masa kayamu sebelum jatuh miskin, jaga masa lapangmu sebelum sempit, dan jaga masa hidupmu sebelum datang kematian. (HR Hakim & Baihaqi dari Ibnu Abbas)
3.Jika semangat dalam kebaikan membuat lemah, renungkan kegigihan “Thalhah” yang mempertahankan Rasulullah dari musuh saat perang uhud sampai putus jari-jari beliau. Jika lelah menyapa, pejamkan mata dan bayangkan “Asma binti Abu Bakar” yang sedang memanjat tebing saat berjihad. Jika ujian hidup membuat menangis, pelajarilah ketabahan “Aisyah istri Fir’aun”. Bila celaan terus menghampiri, hadirkanlah kesabaran “Marya putri Imron” . Bila putus asa membuat menyerah, bayangkan “Hajar “ yang berlari dari bukit Shafa dan Marwah. Dan bila jiwa pengorbanan sudah tak bersisa, hadirkan kerelaan “Ali bin Abi Thalib” yang menggantikan Rasulullah di tempat tidur saat kepungan musuh. Salah ukhuwah.

Komentar