Indahnya ukhuwah ini…indahnya persahabatan…itu

Alhamdulillah, hari ini (Sabtu, 11 July 2009) menjadi hari yang special bagiku. Ada sesuatu hal kecil yang menginspirasiku, yaitu ”sms”. Aku coba sms sesuatu hal yang sepele...seperti ini :
Asslmkm.mLikiLh Sbuah ”Hati” Yg tk pRnH Mmbnci, SbuaH SnYuMn Yg tak pRnH PuDar, sBuaH SntUhn yg takKan NyakiTi & sbUaH PrShbTan yg takkan pRnH BraKhir. Pa kbr sobat? G trasa, sktr 8th llu qt bpsh sjk lu2s SD, prnh 2x reuni,saat SMP ma SMA! Aq pngn tau kbr km.skrg krja/kul?dmn?atw da yg dah nikah?blz y!betha
Aku kirim ke temen2 SDku, hehe2, mungkin lebih tepatnya teman sekelasku selama 3 tahun, dari kelas 4 sampe kelas 6. Coz kita kenal dan dikumpulkan jadi satu pas kelas 4 SD, sampai kelas 6 kita dididik disana.Banyak kenangan tentunya, apalagi kita semua ga berasal dari SD yang sama, dari berbagai desa se-kecamatan Mojoagung. Maafkan aku, dulu sering banget membuat jengkel kalian...temen2ku. Hiks...hiks...aku jadi teringat masa kecilku yang lucu. Seingatku kelasku ada sekitar 24 atau sekelas ada 26 siswa...hehehe....kalo salah...maaf.(aku agak yakin 24 siswa sampai akhir kelas 6)
Hm...aku mulai dari jam 8 pagi dengan kirim sms ke semua nomor hp temen-temen yang aku punya, mulai dari mb anggi, mb lina, ashanti, aulia, dicky, evi, pepen, ida, mb ratih, rozaq. Dari pengiriman kloter pertama, aulia merespon dengan melaporkan kalo sekarang kuliah di ITS, ida membalas kalo dia sekarang dah kerja, rozaq merespon positif, dia kuliah di UM.Hm....setelah itu, pepen merespon dan menjawab dengan jawaban yang mengagetkanku. Dia bilang kalo dia dah punya 2 anak. Wah, responku langsung semangat dengan mengajukan banyak banget pertanyaan. Ealah, ternyata dia sengaja ga ngundang aku coz dia nikah di republik negeri impian....Glodak. Evi merespon juga akhirnya, alhamdulillah keadaannya juga baik, sekarang dia kuliah di Sastra Inggris STKIP bersama mb diah (Nur Akhadyah...yg imut). Sambil nunggu balasan dari yang lain, Mbak ratih balas smsku juga, sekarang kuliah di ITS. Yah, yang lagi online tuk smsan, aku balas langsung. Wuhh, alhamdulillah jempolku sangat dapat diandalkan, bisa langsung mengetikkan di hp dengan cukup cepat.hehe2....
Dari evi, jaringan komunikasi semakin melebar, aku dapet no hp utari, sigit dan tyo. Setelah mengirim sms yang sama sebagai pembuka, ada respon juga dari utari. Dia sekarang juga dah kerja di Mojokerto. Tak lama kemudian, sigit pun membalas, dia sekarang kuliah di Matematika STKIP Jombang dan Umi juga disana walau beda kelas (tapi aku belum dapet no-hpnya...nih). Agak lama juga nunggu balasan. Dari temen-temen yang lain, Tyo membalas dengan singkat, kalo dia sekarang kuliah di Komunikasi Unpad.
Dari sigit dan utari, aku dapat no hp shinta.Yap...aku kirimi lagi sms yang sama sebagai pembukaan sapa dariku. Shinta merespn juga, dia bercerita kalo dia putus kuliah, dan sekarang kerja di surabaya. Hm...kelewatan, ya, wahyu, aku coba sms tapi ga tersampaikan, sepertinya ada yang salah. Aku sms no hp satunya, eh, yang balas malah pacarnya...hm....aku titip salam aja plus minta sms aku kalo hpnya dah ga rusak lagi. Aku coba lagi sms ke candra, ternyata dia juga kayaknya ganti no-hp, gagal sms yang aku kirim. Nah, dari yang aku kirim tadi, ternyata no hp mb lina, dicky yang ganti. Hm...smangatku ga pudar.Aku tanya ke temennya mb lina di IPA 2 dulu pas SMA, aku dapat juga. Alhamdulillah, kabar dari calon dokter gigi unair itu baik2 saja. Salam ya mbak buat mbak sekeluarga, kapan2 aku akan silaturrahmi ke Tejo. Keluarga mbak telah tertulis indah di dalam memori hatiku. Thanks a lot, maafkan aku saat ku kecil, sangatlah merepotkan. Hehehe....Eh, shanti terakhir yang memberi respon. Ternyata dia tadi masih praktek (Hehehe…calon bidan dari AKBID PEMKAB Jombang).Semangat ya!!!Semoga persahabatan kita tetap terjaga....Eh, katanya Titin dah nikah ya???
Hasil usahaku hari ini untuk bersilaturrahmi alias absen temen-temen kelas unggulan menuai hasil yang lumayan lah. Aku seneng banget....aku bisa menyapa temen-temenku ini :
1. Arlina
2. Ashanti
3. Aulia
4. Evi
5. Pepen
6. Ida
7. Ratih
8. Rozaq
9. Tyo
10. Shinta
11. Sigit
12. Utari
(hehe..aku tulis sesuai absen ya !!!)
Miss U all, kapan ngadakan reuni lagi ? Pasti kita semua dah berubah.... lucu sekali kalo qt nostalgia, menceritakan hal-hal unik yang terjadi dulu. Tapi maaf, kok kebanyakan ngomongin tentang aku...(hahahha, narsis). Aku dulu termasuk ketua kelas yang dzalim ya? Aku minta maaf ke semuanya, aku dulu terlalu patuh terhadap peraturan, dan seorang yang perfeksionis. Jadi kadang ga liat plus ga peka terhadap perasaan kalian. Tapi kelas kita dulu bersih bangut khan!!!!Khan kalian piket, aku tak pernah absen tuk menemani (baca mengawasi).Hehehe....
Aku melihat beberapa yang cita-citanya dulu hampir tercapai, ada juga yang jauh dari cita-cita awal. Hehehe, termasuk aku. Aku kecil pingin sekali jadi dokter, sekarang pun masih kepingin. Hehehe, walau sekarang aku jadi mahasiswi Ilmu komputer UB. Hm....ya, dukungan ortu besar banget tuk ke FK. Eh,rencana Allah beda, dan sangat indah. Sekarang enjoy juga di Ilkom, andai jadi di FK mungkin bisa stress, baca buku aja setiap hari. Saat ini, Aku tergolong aktivis, banyak cari kerjaan di luar kuliah, kepanitiaan ini itu, atau ikuti acara-acara yang bermanfaat tiap sabtu-minggunya.Hm, Betha gak pendiem lagi kayak dulu waktu SD, malah sekarang mungkin ga bisa diem, cerewet, ngomong aja, cerita aja sukanya. Hehehe...maaf...tulis aja juga ga berhenti2. Oke, bersambung sampai disini dulu. Aku tunggu kabar dan no-hp dari Wahab (ITS), Titin, Anna, mb Anggi (UNEJ), Dicky (Katanya masuk kepolisian ya), Faisal, Candra, Umi (STKIP), Wahyu (UNESA), Afrindo(Iya ya...dia dimana sekarang). Hm...aku tunggu saat-saat reuni itu tiba. Persahabatan kita tak boleh putus....OK. Bersahabat dengan kalian semua sangat membahagiakan. Thanks a lot. O iya, kapan juga kita bareng2 silaturrahim ke guru2 SD ? Pak Nar, pak Dodik, Bu Sri, Bu Nunung, dst. Hehehe...Qt tunjukkan kalo kita mau jadi ORANG. hehehe. Key, semangat buat semuanya....maaf, kalo kalian baca tulisanku ini. Ini tulisan dari ceploas-ceplosnya hatiku.^_^ Key, Keep contact ya!

Komentar