Saat Semangat itu kembali....(ISMIC,Aku ingin mewujudkannya)

Saat Semangat itu kembali....(ISMIC,Aku ingin mewujudkannya) (12 Jan 09)
Malam,setelah aku sedikit belajar tuk UAS teori peluang....aku memulai pembicaraan dengan Mbak Intan (teman sekamarku)...Aku meminta saran tentang LSO PENERBITAN...coz beliau juga PDPH FORKALAM...Hehe,khan bisa syuro dobel PDPH. Pembicaraan semakin menarik...ide – ide cemerlang berisi impian tentang FMIPA keluar dengan nada semangat.
Berikut ini aku tuliskan apa yang bisa kuungkapkan lewat tulisan....coz yang lain lebih enak langsung dibicarakan....
1) ISMIC harus mengangkat tema yang menarik sehingga bisa menarik hati banyak orang, apalagi ga hanya yang dari FMIPA tapi juga fakultas yang lain,bahkan ga hanya untuk para aktivis dakwah saja tapi juga mahasiswa pada umumnya. Usulan tema – tema yang kemarin sempat terucap, ada ”Jurnalistic,the new world of you”(ini yang menurutku paling keren,usul Mbak Intan),”Who wants to be a Journalist”,”How to be a smart journalist”,”the inspiring journalist”,”Sukses menjadi seorang jurnalis”,”Menjadi Seorang Jurnalis Sesungguhnya”,dst.
2) ISMIC itu dulu (2006) konsepnya adalah seperti perkuliahan…. So tetep perjuangkan untuk tetap seperti itu. Nah karena formatnya perkuliahan, jadi juga ada uang pembayaran,rencananya sebesar 20rb (hehe,belum hasil syuro)
3) ISMIC bisa menginspirasi mahasiswa untuk menjadi jurnalis,memotivasi mereka untuk mewujudkan keinginannya menjadi jurnalis,memfasilitasi dan menyediakan kesempatan untuk belajar menjadi seorang jurnalis muda,dan memang sudah saatnya sekarang masyarakat berbasis informasi,so pantaslah kita kudu bisa menulis….
4) Silabus perkuliahannya kudu jelas dan benar – benar bermanfaat dan dibutuhkan…
Bagaimana menuliskan ide kita,bagaimana teknik penulisan yang benar (berita maupun karya non fiksi,cerpen,novel,dst),bagaimana membuat desain untuk publikasi (CorelDraw & Photoshop),Blog juga sebagai media untuk menulis,dan bagaimana menulis yang menarik di Blog.
5) Mengemas publikasi ISMIC menjadi lebih menarik.Salah satu cara yang merupakan hasil syuro duo kemarin adalah mengadakan agenda baru...yaitu mengadakan ”Writing Day” yaitu hari untuk menulis. Bentuk kegiatanya adalah GAM (Gerakan Ayo Menulis). Isinya adalah seruan untuk menuliskan apa saja yang ingin kau tulis. Jadi mahasiswa yang berminat langsung menulis apa saja yang ingin ditulis…dalam format bebas tidak ditentukan, jangka waktunya 1 minggu,terus untuk 10 penulis terbaik akan mendapatkan diskon 50% untuk mengikuti perkuliahan ISMIC. Syaratnya gini (1 orang menang mengalahkan 5 orang, jadi kalo ada 60 orang,maka diambil 10 orang).Untuk GAM kali ini, tema yang ingin diangkat adalah ”Menggali mutiara di setiap relung kehidupan”.
(memetik hikmah di tiap langkah kehidupan)
Semoga impian di atas dapat aku sampaikan di syuro selanjutnya, dan mendapat dukungan, semoga dapat terlaksana.

Komentar

TOni Tegar Sahidi mengatakan…
ISMIC... remake it... mimpi besar itu.. :) jadi ingat jaman2 masih muda dulu.. jadi inget bagaimana kami hanya berEmpat (kadang 5 jika tambah ukhti Ivon) di Penerbitan.. bertekad untuk mengadakan ISMIC.. Apapun dan Berapapun Panitianya!! dan ALhamdulillah.. ada aja... :)

kami LSO Penerbitan angkatan jaman mas Felix sudah mengawali... melahirkan.. tinggal sekarang diperjelas konsepnya, dan yang terpenting.. Eksekusi!!